Search

Puluhan Warga Korban Banjir Bandang di Situbondo,  Mengungsi di Musala

sebagian warga memilih mengungsi di salah satu mushola setempat. (foto:fat)
sebagian warga memilih mengungsi di salah satu mushola setempat. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Meski banjir bandang yang menerjang dua desa di Kecamatan Banyuputih, Situbondo telah surut, namun sebagian warga memilih mengungsi di salah satu mushola setempat.

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya puluhan warga yang mengungsi di musala ini, mendapat pasukan bakan makanan berupa 20 paket sembako yang didistribusikan oleh  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo.

Puriyono selaku koordinator Pusdalop BPBD Pemkab Situbondo membenarkan, jika sebagian terdampak banjir bandang asal Dusun Krajan, Desa Sumberwaru, mengungsi di salah satu musala setempat.

“Tercatat sekitar 30 jiwa dari belasan Kepala Keluarga (KK) yang mengungsi di musala,”kata Puriyono, Kamis (8/3).

Pria yang akrab dipanggil Ipung menambahkan, puluhan warga yang mengungsi di musala, yakni warga terdampak banjir bandang yang rumahnya mengalami rusak berat dan rusak total, sebagian lagi yang mengungsi itu karena aliran lisrik di rumahnya yang terputus akibat diterjang banjir bandang tersebut.

“Selain mengakibatkan 1 rumah hanyut, 4 rumah rusak berat, dan ratusan rumah terendam air bercampur lumpur, namun sebagian perabot rumah tangga terdampak banjir bandang juga hanyut,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...