Search

Pura Hindu Akan Dibangun di Abu Dhabi Tahun 2020

Akshardham

Uni Emirat Arab, reportasenews.com – Pada tahun 2020, Abu Dhabi UEA akan mempunyai kuil batu tradisional Hindu pertama di Timur Tengah yang akan diukir dan dibuat oleh pengrajin kuil di India di UEA.

Arsitektur akan terinspirasi dari Kuil Akshardham di New Delhi, lapor surat kabar The National menjelaskan bentuk kuil yang akan dibangun.

Kuil ini akan terletak tak jauh dari jalan raya Dubai-Abu Dhabi. Beberapa fitur tengara suci akan mencakup ruang doa pengunjung, pameran, area belajar, area olahraga untuk anak-anak, taman tematik, dan toko buku.

BAPS Swaminarayan Sanstha telah dipercayakan untuk merancang, membangun dan mengelola kuil ini oleh penguasa UEA dan Pemerintah India.

Kuil batu ini akan berdiri di atas tanah seluas 55.000 meter persegi. Kawasan yang luas merupakan hadiah dari Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan.

Pada hari Minggu, upacara peletakan batu pertama akan digelar di Dubai Opera House dengan kehadiran perdana menteri India Narendra Modi.

Kunjungannya datang dalam rangkaian edisi keenam dari KTT Pemerintah Dunia yang akan berlangsung di Dubai.

Seorang juru bicara BAPS mengatakan bahwa kuil tersebut “akan memfasilitasi praktik tradisional iman Hindu dan melayani lebih dari 3,3 juta orang India menetap disana dan jutaan wisatawan internasional setiap tahunnya mengunjungi UEA melalui dialog antariman, pluralisme dan nilai-nilai kemanusiaan universal. Ini juga akan memelihara anak-anak generasi sekarang dan masa depan menuju masa depan yang lebih cerah.” (Hsg)




Loading Facebook Comments ...