Search

Putra Bungsu Presiden RI  Resmikan Gerai ‘Sang Pisang’ di Kota Pontianak

Kaesang Pangarep buka gerai Sang Pisang di kota Pontianak. (foto:das)
Kaesang Pangarep buka gerai Sang Pisang di kota Pontianak. (foto:das)

Pontianak, reportasenews.com – Dua hari berada di Pontianak, Kalimantan Barat, Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden RI meresmikan gerai ke -27 ‘Sang Pisang’ di kota Pontianak, tepatnya di Jalan Gusti Hamzah no. 7B Pontianak.

Gerai Sang Pisang ke-27 ini merupakan gerai pertama di kota Pontianak, Kalimantan Barat yang menjual nugget pisang kekinian.

Pontianak yang dikenal sebagai tempat penghasil pisang berkualitas khususnya pisang nipah yang menjadi bahan berbagai olahan kuliner khas seperti pisang Pontianak yang lebih dulu terkenal dengan pisang goreng dengan olesan selai srikayanya, kini mulai mendapat ‘pesaing’ baru yakni pisang nugget ‘Sang Pisang’.

“Peluang dan kesempatan ini begitu terbuka disini, saya melihat kota Pontianak ini menjadi pusat jajanan, dan banyak sekali warung kopi, baik yang bentuknya café maupun warung kopi yang masih konvensional. Dan itu semua ramai pengunjungnya, bahkan sangat kecil sekali ada warung kopi yang sepi pengunjungnya di Pontianak, dan peluang ini lah yang membuat kami membuka gerai Sang Pisang di kota Pontianak,” kata Direktur PT. Sang Kadir Indonesia, Ansari Kadir, kepada wartawan, Sabtu (28/7) malam.

Sang pisang merupakan kreasi Kaesang Pangarep bersama sejawatnya. Ia merintis usaha ini dari nol sehingga berkembang cepat ke seluruh Tanah Air. Bahkan beberapa cabang di kota lain di Kalimantan Barat segera dibuka.

“Tentu kita terus mengembangkan usaha ini, dan peluang ini masih terus terbuka, termasuk membuka gerai cabang lain di kota Singkawang ataupun Sintang, dan kita berharap sambutan dan animo masyarakat Kalimantan Barat untuk membeli dan menikmati Sang pisang sebagai kuliner yang pas untuk ngopi dan kumpul-kumpul,” tambah partner lokal sharing Sang Pisang, Ardi Susanto.

Saat soft launching Sang Pisang di Red Zone Café, pengunjung langsung dapat mencicipi olahan pisang dalam bentuk nugget. Pengunjung yang telah mencicipi diwajibkan memberikan testimoni, bahkan dapat bertanya jawab langsung dengan Kaesang Pangarep, sang pencetus olahan Sang Pisang.

Kehadiran Kaesang Pangarep ini menjadi magnet tersendiri. Kaesang yang hadir dengan pakaian casual dan sepatu kasual menggunakan topi putih, langsung menjadi buruan pengunjung untuk berswafoto.

Kembali ke Sang Pisang, Sang Pisang adalah  olahan pisang berbentuk nugget. Pisang nugget ini memiliki  8 varian olahan pisang nuget, yakni tiramisu almond, taro oreo, strawberry, greentea almond, choco cheese, avocado almond, vanilla koko krunch, dan avocado milo.  Bahkan kedepannya, Kaesang akan membuat kreasi baru si nugget pisang ini dengan rasa khas kota Pontianak dan berbeda dengan kota lainya di Indonesia.

Kaesang mengatakan, untuk bahan baku sang pisang menggunakan pisang lokal asli di sekitar kota Pontianak.

“Tentu saya berharap ini membuka peluang terciptanya lapangan kerja baru, dan menyerap hasil bumi pertanian yang dihasilkan petani pisang,” terang Kaesang.

Menurut Kaesang, ia memilih olahan makanan berbahan dasar pisang karena ia menyukai pisang sejak kecil.

“Untuk rasa dan kenapa pisang yang kita buat berbeda memiliki kelembutan, itu rahasia ya, termasuk omzetnya,” tutupnya. (das)




Loading Facebook Comments ...