Search

Ini Rahasia Selebritis Indonesia Agar Tetap Cantik dan Awet Muda

dr David Leonard,  Sp ( Head Doctor Klinik Dermaster)  saat melakukan operasi pada wajah Diva Indonesia Vina Panduwinata.  (foto: RN)
dr David Leonard, Sp ( Head Doctor Klinik Dermaster) saat melakukan operasi pada wajah Diva Indonesia Vina Panduwinata. (foto: RN)

Bali, reportasenews.com – Seiring bertambahnya usia manusia, proses penuaan yang ditandai dengan berubahnya struktur permukaan kulit tidak akan bisa dihindari.

Banyak terapi perawatan yang digunakan khususnya kaum hawa demi menjaga dan memelihara kulit agar selalu tampak muda dan cantik.

Selain rajin berolah raga dan mengkonsumsi makanan sehat tanpa kimia, salah satu terapi perawatan kecantikan yang saat ini banyak digandrungi khususnya kaum wanita adalah metode tanam benang dalam tubuh.

Perawatan kecantikan melalui metode tanam benang atau thread lifting ini, awal mulanya diujicoba oleh seorang pakar kecantikan Rusia, Marlen Sulamanidze pada tahun 1999. Selanjutnya metode ini diteruskan dan dikembangkan oleh dr Konstantin Sulamanidze, putra dr Marlen Sulamanidze.

Karena metode tanam benang ini dinilai berhasil dan aman, metode inipun begitu cepat menyebar ke berbagai negara di Amerika, Eropa, Australia, Afrika hingga Asia.

Tanam benang merupakan metode proses pengencangan kulit wajah dengan menggunakan benang yang ditanam dalam lapisan kulit. Karena metode ini dinilai aman dan praktis, wajar jika tanam benang ini membutuhkan biaya lumayan mahal.

Di Indonesia sendiri, metode ini sudah mulai berkembang sejak dua tahun terakhir. Dan klinik kecantikan tanam benang ini, baru bisa ditemukan di beberapa kota besar seperti di Jakarta, Surabaya, Papu, Manado dan Bali.

“Metode tanam benang merupakan cara yang sangat aman dan praktis,” kata ahli kecantikan dr David Leonard, Sp saat bincang-bincang bersama reportasenews.com di sebuah klinik kecantikan di Bali.

Head Doctor Klinik Dermaster ini mengatakan, selain bagus untuk wajah, tanam benang ini juga aman untuk ditanam pada bagian-bagian tubuh lainnya. Saat ini telah banyak kaum wanita yang beralih menggunakan metode tanam benang ini.

“Dengan tanam benang ini wajah anda akan selalu tampak muda tanpa harus melakukan operasi pelastik seperti yang banyak dilakukan banyak orang. Sebab benang yang ditanam di bawah kulit akan merangsang pertumbuhan kolagen,” kata dr David.

Selain masyarakat umum, kalangan artis juga sudah banyak yang memanfaatkan metode yang telah digunakan di 54 negara ini. Para artis tersohor Indonesia yang sudah membuktikan kehebatan metodde tanam benang ini antara lain Iis Dahlia, Dewi Persik, Zaskia Gotik, Tesa Kaunang dan Ivan Gunawan. Baru-baru ini, dua diva Indonesia Titi DJ dan Vina Panduwnata serta ratu dangdut Indonesia Elvi Sukaesih dan artis senior Baby Zylvia yang kebetulan sedang liburan di Bali, terlihat mendatangi sebuah klinik kecantikan disana.

“Saya sudah banyak dengar cerita dari teman-teman yang merasakan manfaat metode tanam benang ini. Makanya saya dan Titi DJ datang kesini utuk tanam benang juga,” kata Vina Panduwinata.

Setelah sekitar tiga jam menjalani operasi tanam benang, Vina mengaku senang meski sempat ada rasa khawatir.

“Buat teman-teman dan ibu-ibu yang ingin merawat kecantikan dan yang ingin supaya tetap kelihatan awet muda, datanglah ke klinik dan dokter yang tepat. Jangan mudah tergoda sama iming-iming yang macam-macam. Pelajari terlebih dulu seperti apa prosesnya dan seperti apa alat yang didunakan serta apa efek yang ditumbukan,” ujar si pelantun Burung Camar ini.

Bagi Vina Panduwinata dan Titi DJ sendiri, selain karena tuntutan profesinya yang harus selalu tampil dengan wajah menarik, sebagai wanita dengan usia yang tidak muda lagi, mereka juga mengharapkan agar kulit wajah mereka selalu kencang alias tidak keriput.

“Saya sudah dengar cerita Vina ( Vina Panduwinata) dan teman-teman yang sudah tanam benang, makanya saya juga mau coba,” tutur Baby Zylvia.

Agar kulit selalu kencang dan tetap sehat, dianjurkan agar rutin melakukan tanam benang tiap dua tahun sekali. Sebab, benang yang ditanam tersebut dalam waktu satu atau dua tahun sudah menyerap dalam kulit.

dr Konstantin Sulamanidze dalam sebuah acara seminar kecantikan yang diselenggarakan di Bali belum lama ini, mengatakan, metode thread lifting menggunakan benang berbahan dasar caprolactone dan l lactic acid, yaitu benang khusus yang dapat diserap oleh tubuh dalam jangka waktu tertentu.

Oleh para ahli tanam benang, metode ini berfungsi untuk merangsang produksi kolagen yang dapat mengencangkan kulit, menghilangkan kerutan secara alami dan dapat mencerahkan kulit.

“Anda tidak perlu khawatir dengan metode ini. Kami adalah orang profesional. Orang tua sayalah penemu metode ini 22 tahun yang silam. Tanam benang ini tidak berbahaya dan tidak ada efek samping, karena benang yang kita gunakan adalah benang khusus yang telah teruji secara medis. Salah satu buktinya adalah ibu saya yang sudah sejak 22 tahun lalu mengikuti metode tanam benang sampai saat ini masih terlihat muda,” tutur dr Konstantin.

Tanam benang ini banyak dipilih pasien karena dinilai efektif membentuk lekukan tubuh menjadi lebih sempurna dan membuat wajah menjadi tirus. Selain kebanyakan dilakukan pada wajah, tidak sedikit pula yang melakukan tanam benang pada bagian-bagian tubuh seperti lengan, perut dan payudara.

Dari sekitar tiga juta pasien sejak metode tanam benang ini diakui oleh dunia medis dan kalangan ahli bedah, nyaris belum pernah ada keluhan yang berarti dari para pasiennya. (Tan/Tur)




Loading Facebook Comments ...