Search

Raja Salman Lakukan Sidak Pelaksaan Haji di Mina

ScreenShot003

Arab Saudi, reportasenews.com – Raja Salman bin Abdulaziz tiba di Mina pada hari Kamis malam untuk mengawasi layanan yang telah dilakukan kerajaan Saudi untuk jemaah haji selama haji.

Sekitar dua juta jemaah haji di Mina berkumpul di Gunung Arafah mengikuti jejak Nabi Muhammad yang mulia untuk melakukan salah satu pilar utama ibadah haji.

Para peziarah akan berdiri di Gunung Arafah sampai matahari terbenam pada hari kesembilan bulan Hijriah Dhu’l-Hijjah.

Gunung Arafat adalah tempat dimana nabi Muhammad memberikan salah satu khotbah terakhirnya yang terkenal tentang Islam dan Allah.

Setelah Hari Arafat dimulai awal Idul Adha.

Ketenangan menandai perjalanan peziarah ke situs Mina. Panggilan untuk memuji Allah dapat didengar saat mereka melakukan sholat mereka pada malam pertama di Mina.

Jemaah haji pergi ke Mina untuk menghabiskan hari “tarwiya” pada hari Kamis, tanggal kedelapan Dhu al-Hijjah, dalam persiapan untuk mendaki gunung Arafah pada waktu fajar untuk melakukan tahap yang paling penting dari haji, yang harus berdiri sepanjang hari oleh gunung dan berdoa kepada tuhan.

Pihak berwenang Saudi mengumumkan pada hari Selasa bahwa lebih dari dua juta peziarah tiba tahun ini dan diterima dengan baik dengan persiapan yang optimal untuk haji oleh pihak berwenang Saudi untuk memastikan keselamatan mereka dan menciptakan kondisi yang nyaman bagi mereka untuk melakukan ritual dengan mudah. (Hsg/ Al Arabiya)




Loading Facebook Comments ...