Search

Rajin Silaturrahmi, Kapolres Gresik Kian Dicintai Banyak Kiai Kota Santri

Kapolres Gresik AKBP Wahyu SB begitu tawadhu' kepada KH Muhtar Jamil, sesepuh kota wali Gresik. (dik)
Kapolres Gresik AKBP Wahyu SB begitu tawadhu' kepada KH Muhtar Jamil, sesepuh kota wali Gresik. (dik)
Gresik, reportasenews.com  –  Sisi religius seorang Wahyu S Bintoro begitu kental mewarnai kepemimpinannya dalam memegang Pucuk Pimpinan di jajaran Polres Gresik. Tak heran jika giat silaturrahmi ke para kiai menjadi program khusus bagi mantan Kapolres Bojonegoro ini.
Salah satunya, Kapolres didampingi PJU (Pejabat Utama) Polres Gresik melakukan giat silaturrahmi  di Kediaman KH. Muhtar Jamil. Beliau adalah Kiai Sepuh di wilayah Gresik kota. KH Muhtar Jamil merupakan pengurus serta pengasuh Makam Nyai Ageng Gede Pinatih, yaitu Ibu Asuh dari Kanjeng Sunan Giri.
Silaturahmi ini digelar untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang baik antara tokoh agama dengan kepolisian demi menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Gresik. Selain itu, silaturrahmi ini juga bertujyan untuk menjalin hubungan keakraban dan kekerabatan antara kepolisian dengan ulama sesepuh di wilayah kota wali Gresik
“Kami mohon doa kepada para kiai, agar dalam memimpin wilayah Hukum Kabupaten Gresik senantiasa aman dan kondusif. Kami akan berupaya maksimal memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ungkap Kapolres Gresik kepada Reportasenews.com, Rabu (18/07/2018).
Sementara itu Pengurus serta Lengasuh Makam Nyai Ageng Gede Pinatih, KH. Muhtar Jamil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Gresik yang bersedia berkunjung ke kediamannya, sehingga hubungan silaturahmi dan komunikasi bisa terjalin dengan baik.
“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres yang berkenan berkunjung ke rumah kami. Semoga hubungan yang baik ini tetap terjalin sebagai bentuk kedekatan kepolisian dengan kiai dan ulama,” ujar KH. Muhtar Jamil.
Diakhir kunjungan Kapolres Gresik, KH. Muhtar Jamil memberikan pesan kepada AKBP Wahyu S Bintoro bahwa hidup harus ada perjuangan, pengorbanan dan mempunyai prestasi. “Semoga Polres Gresik semakin dekat di hati masyarakat dan kian dicintai para kiai,” ucap KH Muhtar Jamil. (dik)



Loading Facebook Comments ...