Search

Ramaikan Pilbup,  RGS Jaring Pemimpin Gresik Lewat Medsos

H Moh Khozin Maksum Abdul Karim.
H Moh Khozin Maksum Abdul Karim.
Gresik, reportasenews.com – Sebentar lagi, masyarakat Gresik bakal punya gawe besar, yakni Pilihan bupati (Pilbup) yang akan digelar pada 2020 mendatang. Masyarakat pun mulai melirik siapa saja sosok yang pantas dan laik menjadi Pemimpin Gresik lima tahun ke depan.
Figur-figur calon pemimpin Gresik inilah yang mulai ditampilkan oleh Pendiri Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia H Moh Khozin Maksum Abdul Karim. Untuk diketahui, RGS Indonesia selama ini memang intens melahirkan para sosok pemimpin baru, mulai dari Pilbup, Pilgub, hingga Pilpres.
Untuk Pilbup Gresik 2020, lewat media sosial (medsos), Pendiri RGS Indonesia telah mempublikasikan sejumlah nama agar diketahui oleh masyarakat Gresik. “Masyarakat harus tahu siapa saja figur yang pantas jadi pemimpin Gresik, sehingga masyarakat tidak lagi salah pilih,” tegas pengusaha sukses Gresik yang akrab disapa Abah Khozin ini, Selasa (25/6/2019).
Menurut Abah Khozin, para tokoh yang berpeluang menjadi Pemimpin Gresik, diantaranya H Moh Qosim (PKB), dr H Asluchul Alif Maslichan (Gerindra), H Ahmad Nurhamim (Golkar), Hj. Siti Muafiyah (PDIP) serta satu calon alternatif di luar jalur partai, yakni dr Singgih Widi Pratomo.
Selain itu, lanjut Abah Khozin, di luar sejumlah nama tersebut, masih ada beberapa nama yang juga menjadi perbincangan masyarakat Gresik. Mereka diprediksi juga akan turut berlaga dalam perhelatan Pilbup Gresik 2020. Beberapa nama tersebut diantaranya Syaikhu Busiri (PKB), Fandi Akhmad Yani (PKB), Ahmad Nadhir (PPP), dan Gus Iwan (Nasdem).
Bagi RGS, tandas Abah Khozin, munculnya banyak nama yang siap maju pada Pilbup Gresik 2020 menunjukkan bahwa sistem demokrasi di Kabupaten Gresik berjalan dengan baik. “Bagi RGS, siapapun yang menjadi bupati dan wakil bupati Gresik ke depan harus benar-benar mengedepan kepentingan masyarakat Gresik,” ungkapnya serius. (dik)



Loading Facebook Comments ...