Search

Rampas Motor Petani, Begal Ini Nyaris Jadi Bulan Bulanan Warga 

Pelaku saat diamankan di Mapolres Situbondo. (foto:fat)
Pelaku saat diamankan di Mapolres Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Seorang pelaku begal motor bernama Rudi Hermanto (32), asal Desa/Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, ditangkap  puluhan warga Desa Selomukti, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Namun, karena dikhawatirkan akan menjadi bulan-bulanan puluhan massa. Selanjutnya, salah seorang warga langsung mengamankan  begal motor asal Kabupaten Lumajang tersebut ke Mapolsek Mlandingan, Situbondo.

Aksi perampasan sepeda motor  yang dialami oleh korban Sahril (35), warga Desa Selomukti, Kecamatan Mlandingan itu, berawal saat korban hendak pergi ke sawahnya dengan mengendarai sepeda  Yamaha Mio bernopol  P 3312 EQ.

Namun, saat korban melintas di jalan desa  di areal persawahan dengan kondisi jalan sepi, korban dihadang oleh Rudi Hermanto. Bahkan, pelaku langsung memukul korban,  hingga mengakibatkan korban  terjatuh   ke jalan. Pada saat itupula pelaku langsung  membawa kabur sepeda motor milik korban.

Mengetahui sepeda motornya dibawa kabur pelaku, korban Sahril  langsung berteriak minta tolong, sehingga puluhan warga  yang mendengar teriakan maling, mereka langsung menghadang pelaku di Jalan Desa Mlandingan. Akibatnya, pelaku tidak bisa  berkutik  hingga akhirnya  pelaku  diringkus.

Untuk proses lebih lanjut, pelaku begal motor asal Kabupaten Lumajang dan barang bukti sepeda  motor Yamaha Mio milik korban Sahril itu,  langsung digelandang ke Mapolsek Mlandingan. Bahkan, pelaku langsung dijebloskan ke sel Mapolsek Mlandingan,  Situbondo.

“Awalnya saya menduga dia  mau nanya alamat, namun begitu saya berhenti dia langsung memukul dan mendorong tubuh, hingga mengakibatkan saya terjatuh ke badan jalan,”kata Sahril, Sabtu (29/6/2019).

Kasubag Humas  Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo membenarkan kasus perampasan sepeda motor tersebut. Namun, karena kasus dugaan perampasan sepeda motor  terjadi di Mlandingan, sehingga kasusnya  di tangani oleh Polsek Mlandingan.

”Untuk pengembangan kasusnya, pelaku masih diperiksa oleh penyidik. Bahkan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku langsung dijebloskan ke sel Mapolsek Mlandingan,”kata Iptu Nanang Priyambodo.(fat)




Loading Facebook Comments ...