Search

Ratusan Altet   Lari Tingkat  Dunia, Ikut Situbondo Trail Hill Run 2018

Puluhan atlet lari kelas dunia  yang mengikuti   event lari internasional  dengan  menempuh jarak sekitar  25 . (foto:fat)
Puluhan atlet lari kelas dunia yang mengikuti event lari internasional dengan menempuh jarak sekitar 25 . (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Ratusan atlet lari  ditingkat regional dan  tingkat nasional, mereka mengikuti event lari internasional Situbondo Internasional Trail Hill Run (SITHR) kedua Tahun 2018, yang dilaksanakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo dan Kantor Dinas Parawisata (Dispar) Pemkab Situbondo, Minggu (22/7).

Bahkan, puluhan atlet lari tingkat dunia juga mengikuti event lari internasional  tahun 2018, yang dilepas bersama oleh Bupati  Situbondo Dadang Wigiarto, Wabup  Yoyok Mulyadi dan Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, dengan start dan finish di Alun-alun Kota Situbondo.

Puluhan atlet lari kelas dunia  yang mengikuti   event lari internasional  dengan  menempuh jarak sekitar  25 kilometer tersebut, yakni para  atlet lari  kelas dunia dari negara Afrika,  seperti dari pelari dari    negara  Kenya, Nigeria,  dan  puluhan   atlet lari dari beberapa negara di Asia.

Usai melepas ratusan peserta Situbondo Interansional Trail Hill Run kedua Tahun 2018, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengatakan,  pihaknya sengaja menggelar event lari internasional, dengan tujuan  untuk mengenalkan sejumlah  destinasi wisata di Kabupaten Situbondo kepada para wisatawan.”Melalui event  Situbondo Internasional Trail Hill Run ini, kami  memperomosikan sejumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Situbondo,”ujar Bupati Dadang Wigiarto, Minggu (22/7).

Salah satu atlet internasional yang ikut meraimakan lomba lari Trail Hill Situbondo. (foto:fat)

Salah satu atlet internasional yang ikut meraimakan lomba lari Trail Hill Situbondo. (foto:fat)

Menurutnya, untuk menyambut tahun kunjungan wisata yang dicanangkan pada Tahun 2019 mendatang,   KONI Situbondo bersama Dispar Pemkab Situbondo, juga merencanakan akan event internasional triathlon, yang  direncanakan akan dilaksanakan pada Nopember 2019 mendatang.”Selain itu, Pemkab Situbondo juga merencanakan menggelar  event lari di lereng Cikasur, Desa Baderan, Kecamatan Sumbermalang, Situbondo,”imbuh Bupati Dadang Wigiarto.

Sementara itu, ketua KONI Kabupaten Situbondo Reno Widigdyo mengatakan, selain meningkatkan prestasi para atlet lari PASI Situbondo. Namuun kegiatan event lari internasional Situbondo Internasional Trail Hill Run (SITHR) kedua tahun 2018 ini, juga  bertujuan untuk mengenalkan sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Situbondo melalui event olahraga atau sport tourisme.”Ini dilaksanakan, dengan tujuan mensukseskan program Bupati dan Wabup Situbondo, yang mencanangkan Tahun 2019 mendatang sebagai tahun kunjungan wisata,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...