Search

Ratusan Atlet Selam, Ikut Kejurda Selam Jatim di Pantai Pasir Putih Situbondo 

Para atlet selam,saat akan mengikuti lomba selam. (foto:fat)
Para atlet selam,saat akan mengikuti lomba selam. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Sebanyak 118 atlet selam dari 14 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, Jumat (29/3/2019) mereka mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) selam  Jawa Timur, untuk nomor  Orientasi Bawah Air    dan nomor Open Water Finswiming  Tahun 2019.
Kegiatan Kejurda Selam Tahun 2019 yang akan berlangsung selama dua hari di Pantai Wisata Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten  Situbondo itu,  akan mempertandingkan berbagai kategori kategori kelompok usia  lomba, dalam lomba  selam  khusus untuk nomor laut.
Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Situbondo Roy Hidayat mengatakan, jika  kegiatan Kejurda Selam Tahun 2019  ini merupakan kegiatan POSSI Jawa Timur, sedangkan POSSI  Kabupaten Situbondo hanya sebagai panitia pelaksana saja.
“Meski hanya sebagai panitia pelaksana, namun dalam  kejurda selam ini, kami  akan memanfaatkan  lomba selama ini sebagai  ajang seleksi atlet selam yang potensial di Kabupaten Situbondo, menjelang pelaksanaan Porprov ke-VI Tahun 2019,”kata Roy Hidayat.
Menurutnya, Kejurda  selam Jawa Timur pada awal Tahun 2019 inidi Pantai Wisata Pasir Putih, Situbondo itu, diikuti sebanyak 118 atlet selam, mereka berasal dari sebanyak  14 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.”Selain akan digunakan untuk ajang seleksi, kegiatan lomba selama  ini juga bertujuan untuk mempromosikan pantai wisata Pasir Putih, Situbondo,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...