Search

Ratusan Atlet Selam,  Ikut Kejurnas Finswimming Bupati Situbondo Cup 2018

Sebanyak 185 atlet selam dari sejumlah daerah di Indonesia, mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) Bupati Situbondo Cup Tahun 2018. (foto:fat)
Sebanyak 185 atlet selam dari sejumlah daerah di Indonesia, mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) Bupati Situbondo Cup Tahun 2018. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Sebanyak 185 atlet selam dari sejumlah daerah di Indonesia, mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) Bupati Situbondo Cup Tahun 2018, yang direncanakan berlangsung selama tiga hari dan dimulai tanggal 2 hingga 4 Nopember 2018.
Menariknya, kegiatan Kejurnas Selam nomor open water finswimming itu, dilaksanakan di Pantai Wisata Pasir Putih, Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Sesuai rencana akan dibuka langsung oleh Bupati Situbondo Dadang Wigiarto.
Ketua panitia Kejurnas Selam Bupati Situbondo Cup Tahun 2018 Roy Hidayat, meski pembukaan kejurnas selam tersebut akan dibuka langsung oleh Bupati Dadang Wigiarto pada Sabtu (3/11), namun kejurnas selam tersebut sudah dimulai pada hari ini Jumat (2/11/2018).”Untuk hari pertama, yang dilombakan khusus nomor 6.000 meter, baik putra maupun putri,”ujar Roy Hidayat.
Menurutnya, pihaknya sengaja menggelar kejurnas selam ini di Pantai Wisata Pasir Putih, Situbondo. Selain bertujuan untuk mencari bibit selam di Kabupaten  Situbondo, kejurnas selam ini juga untuk mendukung program tahun kunjunhan wisata, yang dicanangkan tahun 2019 mendatang oleh Bupati dan Wabup Situbondo.
“Yang pasti, tujuan utamanya, juga untuk mempromosikan pantai wisata Pantai Pasir Putih, Situbondo,”kata Roy Hidayat.
Lebih jauh pria yang akrab dipanggil Roy menambahkan, jika  Kejurnas selam tahun ini, akan dihadiri oleh  ketua Possi Jawa Timur. Bahkan, ketua bidang pertandingan PB Possi, yakni Amir Husen telah hadir di Pantai Wisata Pasir Putih, Situbondo, Jawa Timur.(fat)



Loading Facebook Comments ...