Search

Ratusan Biker Taklukan Jalur Ekstrim Taman Nasional Baluran  Situbondo

ratusan biker tersebut mengikuti gowes Afrika Van Java Tahun 2017, yang digelar oleh Dinas Parawisata Pemka Situbondo. (foto:fat)
ratusan biker tersebut mengikuti gowes Afrika Van Java Tahun 2017, yang digelar oleh Dinas Parawisata Pemka Situbondo. (foto:fat)
 
Situbondo,reportasenews.com – Sebanyak 820 biker Jawa dan Bali, berhasil menaklukan jalur ekstrem  di kawasan Taman Nasional Baluran, Situbondo. Itu terjadi lantaran ratusan biker tersebut mengikuti gowes Afrika Van Java Tahun 2017, yang digelar oleh Dinas Parawisata Pemka Situbondo.
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, Wabup Yoyok Mulyadi dan sejumlah anggota Forkopimda Situbondo, mereka  juga ikut gowes bareng dengan ratusan  biker dari sejumlah daerah di Jawa Timur dan Bali, yakni di jalur ekstrem sepanjang 28 kilometer di kawasan hutan Taman Nasional Baluran (TNB),  Situbondo.
Pantauan Reportasenews.com dilapangan, kegiatan gowes Afrika Van Java Tahun 2017 ini, dengan start dan finish dilapangan sepak bola Desa Kebangsaan Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur.
Selain ditantang menaklukan jalur ekstrem sepanjang 28 kilometer di kawasan hutan TNB Situbondo,   di sepanjang rute yang dilalui para biker juga  disuguhi panorama alam yang menakjubkan, seperti padang savana TNB Situbondo, yang diketahui banyak ditumbuhi aneka ragam tanaman hayati serta berbagai jenis binatang.
Sugiarto, salah seorang biker asal Pasuruan, Jawa Timur mengaku takjub dengan panorama alam di TNB Situbondo. Meski  jalur yang dilalui para biker dalam gowes Afrika Van Java itu sangat ekstrem, namun para biker merasa kagum dengan panorama alam di TNB Situbondo.
“Rute yang dilalui memang sangat menantang, tapi para biker merasa bangga dapat menaklukan jalur ekstrem tersebut, karena disepanjang rute yang dilalui para biker dapat menikmati panorama alam yang menakjubkan tersebut,”kata Sugiarto, Minggu (29/10).
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengatakan, selain dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, namun kegiatan gowes Afrika Van Java Tahun 2017 ini, juga dijadikan ajang untuk mempromosikan wisata  alam  Taman Nasional Baluran, Situbondo.
“Karena event gowes  Afrika Van Java Tahun 2017 ini, mendapat tanggapan positif dari para biker, sehingga pada Tahun 2018 mendatang, kami  merencanakan untuk   menggelar event gowes Afrika Van Java  yang lebih besar di TNB Baluran, Situbondo,”ujar Bupati Dadang Wigiarto.(fat)



Loading Facebook Comments ...