Search

Ratusan Calon Anggota  PPK Pilkada, Serbu Kantor KPU Situbondo 

Para pendaftar calon anggota PPK, saat mendaftar ke Kantor KPU Situbondo. (foto:fat)
Para pendaftar calon anggota PPK, saat mendaftar ke Kantor KPU Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Situbondo, yang akan dilaksanakan pada September 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai tanggal 18-24 Januari 2020 mendatang.
Menariknya, hingga hari kedua pendaftaran petugas Pilkada ditingkat kecamatan, ratusan calon anggota PPK dari 17 kecamatan di Kabupaten Situbondo, mereka mendaftarkan diri sebagai anggota PPK kepada petugas KPU Kabupaten Situbondo.
Imam Nawawi, Komisioner KPU Kabupaten Situbondo Divisi Parmas dan SDM mengatakan, pendaftaran PPK untuk Pilkada Situbondo dibuka mulai tanggal 18-24 Januari 2020, namun hingga hari kedua pendaftaran diketahui sudah ratusan calon anggota PPK, yang sudah mendaftar ke Kantor KPU Kabupaten Situbondo.
“Berdasarkan data dari panitia pendaftaran PPK di Kantor KPU Situbondo, hingga hari kedua pendaftaran, tercatat sebanyak 100 lebih yang sudah mendaftar ke meja panitia,”kata Imam Nawawi, Minggu (19/1/2020).
Menurutnya, untuk mengantisipasi membludaknya warga yang akan mendaftar sebagai PPK untuk Pilkada
Situbondo, pihaknya membagi pendaftaran menjadi tiga wilayah, yakni wilayah timur, tengah dan wilayah barat, yakni  dibuka mulai  jam 08-00 hingga 16.00 WIB, namun di luar jam tersebut pihak panitia tidak melayani.
“Saya berharap, dengan dibukanya pendaftaran calon anggota PPK Pilkada Situbondo tahun 2020,  masyarakat Situbondo bisa memaksimalkan waktu untuk mendaftarkan diri sebagai calon PPK,”imbau Imam Nawawi.(fat)



Loading Facebook Comments ...