Search

Ratusan Calon PPK di Situbondo, Jalani Tes Wawancara

Pelaksanaan tes wawancara PPK di Kantor KPU Situbondo  (foto:fat)
Pelaksanaan tes wawancara PPK di Kantor KPU Situbondo (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Sebanyak 168 orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Jatim tahun 2018 mendatang, Kamis (2/11) mengikuti tahapan tes wawancara yang dilaksanakan oleh  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo.

Pelaksanaan tes wawancara tersebut dilaksanakan di Kantor KPU Situbondo. Dengan jadwal, untuk hari pertama calon PPK dari tujuh  kecamatan diwilayah barat Kabupaten Situbondo, yakni calon PPK Kecamatan Sumber Malang, Banyuglugur, Jatibanteng, Besuki, Suboh, Mlandingan dan Kecamatan Bungatan.

Pantauan Reportasenews.com dilapangan, satu persatu para calon PPK yang dinyatakan lolos dalam tahapan seleksi tes tulis, mereka menjalani tes wawancara yang dilakukan langsung lima orang komisioner KPU Kabupaten Situbondo.

Sedangkan materi pertanyaan dalam tahapan tes wawancara itu adalah pengetahuan seputar penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu), dan materi tentang  solusi persoalan yang dihadapi PPK, saat pelaksanaan  pemilu, baik Pemilu Legislatif (Pileg) maupun penyelenggaraan  Pilkada.

Iwan Suryadi, komisioner KPU Kabupaten Situbondo Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas dan SDM) mengatakan, usai pelaksanaan tahapan seleksi tes wawancara, pihaknya akan menetapkan lima orang PPK untuk masing-masing kecamatan.”Sedangkan penetapan lima orang anggota  PPK itu akan dilaksanakan pada 7 Nopember mendatang,”kata Iwan Suryadi, Kamis (2/11).

Iwan  mengungkapkan, jika  pelaksanaan seleksi wawancara tersebut merupakan seleksi lanjutan sebelum penetapan 5 anggota PPK terpilih dan 5 anggota PPK cadangan untuk masing-masing kecamatan di Kabupaten Situbondo.

“Jadi ada 10 calon tiap kecamatan, nantinya kita akan tetapkan 5 yang terpilih dan 5 yang menjadi cadangan,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...