Search

Ratusan CJH Asal Kabupaten Situbondo, Ikut Manasik  Massal

Calon Jamaah Haji Situbondo saat sedang mengikuti latihan mamasnik haji. (foto:fat)
Calon Jamaah Haji Situbondo saat sedang mengikuti latihan mamasnik haji. (foto:fat)
Situbondo, reportasenews.com – Sebanyak 487 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Situbondo mengikuti  manasik bagi  yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Situbondo, Rabu (4/7).
Kegiatan praktek tentang tata  cara melaksanakan rukun Islam ke lima kepada ratusan Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Situbondo. Itu dilaksanakan  di lapangan sepak bola Gelora Muhammad Saleh (GMS) Kabupaten Situbondo dipimpin langsung Atok Illah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Situbondo.
Usai meminpin kegiatan manasik haji, Kepala Kemenag Kabupaten Situbondo Atok Illah mengatakan, karena ibadah haji merupakan ibadah fisik, pihaknya berharap ratusan CJH asal Kabupaten Situbondo menjaga kesehatannya  dengan baik.
“Selain itu, saya juga berharap ratusan CJH Situbondo tetap mengikuti peraturan yang diberlakukan oleh pemerintah Arab Saudi,”kata Atok Illah, Rabu (4/7).
Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Situbondo, Maulana Akhmad Ridho, mengatakan CJH Situbondo yang akan diberangkatkan pada 2018 sebanyak 487 orang. Mereka  akan diberangkatkan melalui tiga kelompok terbang (Kloter), yakni kloter 1, 3 dan kloter 37.”Untuk kloter 1 dan 3 diberangkatkan pada 16 Juli 2018, sedangkan kloter 37 diberangkatkan pada 28 Juli 2018 mendatang,”katanya.
Menurutnya, untuk musim haji tahun 2018 ini, tercatat sebanyak 13 CJH Situbondo,  yang gagal berangkat ke tanah suci Mekkah.”Sebanyak 10 CJH gagal berangkat karena tidak melunasi ongkos naik  haji, dan 3 CJH gagal karena sakit dan menunda keberangkatan karena ingin bersama-sama dengan keluarganya,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...