Search

Ratusan Driver Ojol Situbondo Deklarasi Road Safety dan Pemilu Damai

driver ojol itu mendeklarasikan diri sebagai generasi milenial yang mendukung road safety. (foto:fat)
driver ojol itu mendeklarasikan diri sebagai generasi milenial yang mendukung road safety. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Upaya untuk menekan angka kecelakan lalu lintas di jalan raya terus dilakukan. Kali ini, Satuan Lantas Polres Situbondo, menggandeng  ratusan driver ojek online (ojol) Grab dari berbagai wilayah di Jawa Timur.
Bahkan, ratusan driver ojol itu mendeklarasikan diri sebagai generasi milenial yang mendukung road safety dan pemilu damai. Deklarasi dipimpin langsung Kapolres oleh AKBP Awan Hariono dan Kasat Lantas AKP Hendrix K Wardhana.
“Awalnya kami hanya mengundang ojol Grab Situbondo. Ternyata yang dari luar daerah ikut respon dan banyak hadir. Bahkan juga ada yang dari Bekasi. Acara begini ini memang baru pertama kali di Jawa Timur,” kata Kasat Lantas, AKP Hendrix K Wardhana di lokasi acara, Sabtu (2/2/2019).
Pria yang akrab dipanggil Hendrix menambahkan, untuk deklarasi pemilu damai, mereka menyatakan siap mendukung pelaksanaan Pemilu damai,  stop hoax dan persekusi, serta stop  ujaran kebencian.
“Kedepan kami akan terus menggandeng elemen masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Sebelumnya kami juga menggandeng Paguyuban Otomotif Situbondo (POS), baik motor maupun mobil,”beber Hendrix.
Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng ojol online untuk menekan angka laka lantas, karena sebagian besar ojol online merupakan generasi milineal.
“Lewat acara ini kita ingin menggelorakan generasi milenial untuk tertib berlalu lintas. Sasaran sengaja dipilih generasi milenial, karena berdasarkan data dan fakta baik nasional maupun regional, banyak generasi milenial yang jadi korban laka lantas,” tegas Kapolres Awan Hariono.
Menurutnya,  melalui kegiatan ini  diharapkan akan dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya. Usai deklarasi, acara diisi dengan sosialisasi tentang tertib lalu lintas yang dipandu oleh anggota Unit Dikyasa Polres Situbondo.
“Deklarasi ini sebagai wujud komitmen bersama untuk mendukung program pemerintah dalam hal tertib berlalu lintas. Karena ini juga tahun politik, maka kita juga deklarasi untuk menciptakan pemilu damai, yang diagendakan pada April  2019 mendatang,” pungkas AKBP Awan Hariono.
Diperoleh keterangan, ada  beberapa poin yang dibacakan dalam deklarasi. Untuk generasi milenial dalam  road safety, di antaranya menyatakan sebagai generasi yang peduli keselamatan berlalu lintas. Selain itu juga mendukung sepenuhnya program kepolisian dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas. Serta, menyatakan siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.(fat)



Loading Facebook Comments ...