Search

Ratusan Janda Miskin Lansia Mendapat Sembako di Situbondo 

Ratusan janda miskin lanjut usia (Lansia) yang tersebar pada sejumlah desa di Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, mendapat bantuan sembako. (foto:fat)
Ratusan janda miskin lanjut usia (Lansia) yang tersebar pada sejumlah desa di Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, mendapat bantuan sembako. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Ratusan janda miskin lanjut usia (Lansia) yang tersebar pada sejumlah desa di Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, mereka mendapat bantuan sembako pada momen bulan suci Ramadlan 1440 Hijriah, Kamis (16/5/2019).
Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Merangkul Rakyat Kecil (LPM Merak) Situbondo, yang dibina langsung oleh  Wabup Situbondo Yoyok Mulyadi.
Ketua LPM Merak Situbondo Kamarul Muniri mengatakan, pihaknya sengaja membagikan ribuan paket sembako kepada para kaum dhuafa yang tersebar pada 17 kecamatan di Kabupaten Situbondo. Dengan tujuan, untuk berbagi kebahagian pada momen bulan suci Ramadlan.
“Ini merupakan kegiatan rutin  setiap tahun. Namun, ramadlan tahun ini, LPM Merak Situbondo menyalurkan sebanyak 5.000 paket sembako untuk warga miskin dan janda miskin di Kabupaten Situbondo,”kata Kamarul Muniri, ketua LPM Merak Situbondo, Kamis (16/5/2019).
Menurutnya, kegiatan bagi-bagi sembako untuk para kaum dhuafa di Kabupaten Situbondo, dan ini merupakan petunjuk langsung Wabup Yokok Mulyadi selaku pembina LPM Merak.”Kegiatan bagi-bagi sembako pada bulan Ramadlan, ini merupakan tahun  ketiga yang dilakukan oleh LPM Merak Situbondo,”ujar pria yang akrab dipanggil Arul.
Sementara itu, Wabup Situbondo Yoyok Mulyadi mengatakan, pihaknya selaku pembina, hanya menghimbau kepada para anggota LPM Merak Situbondo agar  Ikut berbagi kebahagian dalam momen bulan suci ramadlan.
“Selain mendapat pahala yang berlipat ganda, namun pada momen  bulan Ramadlan warga miskin sangat memang sangat membutuhkan. Makanya, saya menghimbau anggota LPM Merak untuk berbagi pada momen bulan suci ramadlan,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...