Search

Ratusan KK di Dua Desa  Situbondo Mulai Mengalami Krisis Air Bersih  

Foto ilustrasi krisis air bersih (ist)
Foto ilustrasi krisis air bersih (ist)
Situbondo,reportasenews.com – Memasuki awal Agustus Tahun 2018, sebanyak 845 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar pada dua desa di  dua kecamatan di Kabupaten Situbondo, mereka mulai mengalami krisis air bersih.
Akibat kekuranga bersih dalam sepekan terakhir ini,  sebagian warga pada dua desa tersebut mengaku hemat air bersih, karena sumur warga dan sumber air diketahui sudah mulai mengering.
Dua Desa pada dua Kecamatan di Kabupaten Situbondo yang mengalami krisis bersih. Masing-masing adalah, Desa Sopet, Kecamatan Jangkar, dan Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo.
Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo Gatot Trikora mengatakan, diakui ada dua desa pada dua kecamatan di Kabupaten Situbondo yang sudah  meminta pendistribusian air bersih.
“Oleh karena itu, untuk mengantisipasi terjadinya  krisis air bersih yang lebih parah lagi, sehingga dalam dua hari ini, kami akan mendistribusikan air bersih  pada dua desa tersebut,”ujar Gatot Trikora.(fat)



Loading Facebook Comments ...