Search

Ratusan  Lansia, Menjalani Operasi Katarak Gratis

sebanyak 201  orang warga miskin Situbondo yang  menjalani operasi katarak.(foto:fat)
sebanyak 201 orang warga miskin Situbondo yang menjalani operasi katarak.(foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Hari kedua pelaksanaan pemeriksaan mata dan operasi katarak gratis, yang dilaksanakan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Merangkul Rakyat Kecil (LPM Merak) Situbondo, sebanyak 201  orang warga miskin Situbondo yang  menjalani operasi katarak.

Namun, dari jumlah total sebanyak 201 orang penderita katarak di Situbondo, yang menjalani operasi katarak  sebagian besar warga Situbondo yang sudah lanjut usia (Lansia), yakni berusia antara 60 hingga 80 tahunan.

Selain itu, dalam kegiatan bhakti sosial tersebut,  LPM Merak Situbondo juga melakukan pergantian bola mata palsu kepada 18 warga Situbondo, serta melakukan pemeriksaan gratis kepada ribuan warga Kabupaten Situbondo.

Ketua panitia kegiatan sosial pemeriksaan mata dan operasi katarak gratis, Ahmad Nazrulah mengatakan, dalam kegiatan bhakti soasil ini, LPM Merak Situbondo melakukan kerjasama dengan John Fawcett Foundation (JFF) Bali. “Dengan tujuan untuk membantu program Pemkab Situbondo, agar kedepan warga Kabupaten Situbondo bebas dari penyakit katarak,”kata Ahmad Nazrullah, Kamis (12/10).

Pria yang akrab dipanggil Lora Ayung menambahkan, pada pelaksanaan kegiatan sosial tahun kedua ini, LPM Merak Situbondo menargetkan akan memberikan pemeriksaan mata gratis kepada 2.500 warga Situbondo, operasi mata  katarak kepada sebanyak 4.00 penderita katarak, serta pergantian bola mata kepada sebanyak 18 orang penderita protessa.

“Selain membantu program Pemkab Situbondo, LPM Merak Situbondo sengaja menggelar kegiatan sosial ini pada peringatan hari mata sedunia pada 12 Oktober Tahun 2017. Kegiatan akan dilaksanakan hingga 14 Oktober mendatang,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...