Search

Ratusan Linmas Situbondo,  Siap Bantu  Amankan Pemilu Serentak Tahun 2019

personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten  Situbondo, menyatakan  siap untuk membantu mengamankan pelaksanaan Pemilu serentak. (foto:fat)
personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Situbondo, menyatakan siap untuk membantu mengamankan pelaksanaan Pemilu serentak. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Ratusan  personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten  Situbondo, menyatakan  siap untuk membantu mengamankan pelaksanaan Pemilu serentak, yang diagendakan dilaksanakan pada 17 April   tahun 2019 mendatang.

Kesiapan  ratusan personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)  Situbondo untuk membantu mengamankan pelaksanaan Pemilu serentah Tahun 2019. Itu  terungkap dalam apel gelar pasukan Satlinmas Situbondo, dengan Irup Kapolres  AKBP Awan Hariono di Alun-alun Kota Situbondo.

Dalam arahannya kepada personil TNI, Polri dan Linmas, Kapolres AKBP Awan Hariono  menyampaikan,  agar seluruh personil memahami tugas dan tanggung jawabnya untuk memberikan rasa aman,  dan nyaman selama pelaksanaan tahap pemungutan suara, penghitungan suara sampai dengan pengamanan serta pengawalan hasil Pemilu serentak Tahun 2019.

“Untuk pengamanan Pemilu serentak  Tahun 2019, kami menerjunkan  sebanyak 460 personil Polres Situbondo, BKO dari Polda Jatim, Back Up Kodim 0823 Situbondo sebanyak 303 personil. Selain itu, juga dibantu ratusan  personel  Satlinmas,”ujar  AKBP Awan Hariono, Minggu (14/4/2019).

Menurutnya, karena Pemilu serentak ini merupakan pesta demokrasi, pihaknya berharap kepada warga Kabupaten Situbondo untuk tetap menghargai setiap perbedaan pilhan dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Saya berharap kepada seluruh warga Kabupaten Situbondo,  untuk tetap menghormati setiap perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi tahun ini, karena aset  terbesar bangsa  ini persatuan dan kesatuan,”imbau AKBP Awan Hariono.

Lebih jauh AKBP Awan Hariono menambahkan, jika apel gelar pasukan ini juga sebagai kesiapan akhir dalam  pengamanan tahapan Pemilu  serentak tahun 2019.”Dengan tujuan  untuk memastikan kesiapan petugas dalam mengamanakan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 ini,”pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan apel gelar  pasukan di Alun-alun Kota Situbondo. Masing-masing adalah, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, Wabup Yoyok Mulyadi, anggota Forkopimda Situbondo,  ketua KPU Situbondo dan ketua Bawaslu Kabupaten Situbondo, Gakumdu Situbondo.(fat)




Loading Facebook Comments ...