Search

Ratusan Nelayan Kampung Pesisir Situbondo Jalani Rapid Test 

Suasana kegiatan  rapid tes para nelayan di Kampung Pesisir, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Situbondo,  PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III bersama KSOP IV Panarukan dan  Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Situbondo,  menggelar tes cepat gratis bagi nelayan, Selasa (9/6/2020).

Namun, kegiatan bhakti sosial  Pelindo III di Situbondo kali ini,  menyasar sebanyak 300  nelayan dan warga di Kampung Pesisir, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

 

 

“Pelindo III menyediakan 50 ribu alat rapid test dalam program tes cepat gratis ini. Untuk kegiatan tes cepat gratis hari ini kami kerja sama dengan KSOP IV Panarukan dan KKP serta Gugus Tugas setempat,” kata General Manajer Pelindo III Probolinggo membawahi Situbondo Adji Djoko Wibowo, Selasa (9/6/2020),

 

Menurutnya,  tes cepat gratis bagi masyarakat nelayan di Kecamatan Panarukan itu, Pelindo III menyediakan 1.300 alat tes cepat. Sedangkan pelaksanaannya akan dilakukan  selama tiga hari ke depan.

 

“Tentunya tes cepat gratis ini digelar guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Namun,  apabila ada warga yang diketahui hasil tes cepatnya reaktif, akan dilakukan sesuai protokol kesehatan, yakni akan diambil sampel swabnya” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Tata Usaha KSOP IV Panarukan Situbondo Azis Syamsi mengatakan, rapid test atau  tes cepat ini sasarannya memprioritaskan masyarakat nelayan di Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Situbondo.

 

“Untuk hari pertama pelaksanaan tes cepat prioritas bagi nelayan dan masyarakat Kampung Pesisir. Desa Kilensari. Selanjutnya lihat perkembangan karena tes cepat ini akan berlansung selama tiga hari,” katanya.

Pria yang akrab dipanggil Aziz menambahkan, dari jumlah total sebanyak 300 nelayan dan warga yang melakukan rapid test. Hasilnya, semunya dinyatakan negatif atau non reaktif,

“Untuk hari pertama kegiatan rapid test di Kampung Pesisir, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, semuanya dinyatakan non reaktif,”pungkasnya.




Loading Facebook Comments ...