Search

Ratusan Pelari dan Difabel, Ramaikan Ajang Funtastic Night Run 

Ratusan pelari dari sejumlah daerah di Jawa Timur, mengikuti  ajang Funtastic Night Run Situbondo. (foto:fat)
Ratusan pelari dari sejumlah daerah di Jawa Timur, mengikuti ajang Funtastic Night Run Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Ratusan pelari dari sejumlah daerah di Jawa Timur, mereka beradu  cepat dalam  ajang Funtastic Night Run Situbondo inklusi Tahun 2019, dengan start dan finish di Alun-alun Kota Situbondo, Jawa Timur.
Menariknya, kegiatan yang menempuh jarak sekitar lima kilometer, dengan rute jalan protokol di  Kota Situbondo itu, juga diikuti para kaum difabel dan komunitas sepatu roda di Kota Situbondo.
Salah satu peserta difabel, Purnawati Natalia , ibunda dari Fincentia Laura Lodan, mengaku senang dan cukup bahagia, dengan kondisi putri semata wayangnya yang duduk diatas kursi roda, dalam event Funasic Night Run Situbondo inklusi Tahun 2019.
“Saya bangga ikut event ini, meski  berlari sambil mendorong kursi roda putrinya, namun  even ini sebagai bentuk pengenalan bagi anaknya agar  tidak minder,”ujar Purnawanti Natali, Minggu (17/2/2019),
Sementara itun Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengatakan, kegiatan ini, konsepnya bukan  mencari sosok pemenang dan pelari dengan catatan waktu terbaik.”Namun, night run ini  di konsep menjadi olah raga bergembira dan menarik masyarakat Situbondo agar  gemar berolah raga,”katanya.
Menurutnya, karena night run di konsep agar masyarakat Situbondo  gemar berolahraga, mulai dari tingkat pelajar, para lanjut usia (Lansia) hingga para kaum difabel.”Oleh karena itu, saya merencanakan kegiatan ini, minimal digelar tiga kali dalam satu tahun di Kota Situbondo,”pungkasnya.
Diperoleh keterangan, kegiatan funtastic night run Stubondo inklusi tahun 2019, yang dilepas oleh Wabup Yoyok Mulyadi bersama anggota Forkopimda Situbondo itu, dibagi empat kategori lomba, yakni umum, pelajar tingkat SD, pelajar tingkat SMP dan SMA, dan difabel.(fat)



Loading Facebook Comments ...