Search

Ratusan Penyelam Wanita  Kibarkan Bendera di Dasar Laut Pasir Putih Situbondo

Sebanyak  214 perempuan  penyelam  dari sejumlah daerah di Indonesia, mereka mengibarkan  bendera  merah putih dari dasar laut hingga  ke permukaan di Wisata Bahari Pasir Putih, Situbondo, Jawa Timur. (foto:fat)
Sebanyak 214 perempuan penyelam dari sejumlah daerah di Indonesia, mereka mengibarkan bendera merah putih dari dasar laut hingga ke permukaan di Wisata Bahari Pasir Putih, Situbondo, Jawa Timur. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Sebanyak  214 perempuan  penyelam  dari sejumlah daerah di Indonesia, mereka mengibarkan  bendera  merah putih dari dasar laut hingga  ke permukaan di Wisata Bahari Pasir Putih, Situbondo, Jawa Timur. Itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini 2018, Sabtu (.

Pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan di  Wisata Bahari Pasir  Putih Situbondo. Itu dilaksanakan  atas kerjasama  Pramuka Saka Bahari Pangkalan Utama  TNI AL (Lantamal V Surabaya, dengan Pemkab Situbondo.

Bahkan, kegiatan pengibaran bendera merah putih yang melibatkan sebanyak 214 perempuan penyelam dari seluruh daerah di Indonesia itu, dipantau  langsung oleh

Aspotmar Kasal  Laksamana Muda Edi Sucipto, Danlantamal V  Kolonel Edwin, Aspotmar Lantamal V  Kolonel Laut (P) Atmu Edi, Aspers Danlantamal V Kolonel Laut Tresna Kusumawati.

Selain itu, kegiatan  pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati hari Kartini Tahun 2018,  juga disaksikan langsung  oleh Bupati Situbondo  Dadang Wigiarto,  Wabup Yoyok Mulyadi,  Dandim 0823 Situbondo  Letkol Inf Ashari, Syaifullah  Sekretaris Daerah (sekda) Pemkab Situbondo dan sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Situbondo.

“Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan panjang pantai 91 ribu kilometer dan punya para penyelam yang luar biasa. Ini harus menjadi langkah awal bagi bangsa Indonesia untuk mengembangkan olahraga penyelaman,” kata Aspotmar Kasal Laksamana Muda TNI, Edi Sucipto, Sabtu (21/4).

Menurut Laskda Edi Sucipto, tidak mudah mengumpulkan penyelam wanita dalam jumlah besar, karena para penyelam berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Penyelam wanita yang dilibatkan dalam kegiatan ini  mayoritas berasal dari Jawa Timur,  sehingga kita pilih pasir putih menjadi pusat kegiatan, dengan melibatkan sebanyak 214 perempuan penyelam, sesuai dengan tanggal dan bulan peringatan hari lahirnya  RA Kartini,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto mengapresiasi dan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, karena kegiatan ini dipastikan akan berdampak positif terhadap pencanangan tahun kunjungan wisata yang dicanangkan pada tahun 2019 mendatang.

IMG-20180421-WA0046“Atas nama masyarakat Situbondo, saya berterima kasih kepada Saka Bahari Lantamal V TNI AL Surabaya,  yang memilih Wisata Bahari  Pasir Putih,  Situbondo, karena kegiatan  ini akan membantu promosi wisata di Kabupaten Situbondo, utamanya  dalam rangka pencanangan tahun kunjungan wisata tahun  2019 mendatang,” kata  Bupati Dadang Wigiarto.

Bupati Dadang menegaskan, dalam menyambut tahun kunjungan wisata yang dicanangkan pada tahun 2019 mendatang,  Pemkab Situbondo saat ini sedang memperbaiki dan memoles destinasi wisata untuk diperkenalkan. Mayoritas wisata tersebut berada di sepanjang pantai Situbondo.

“Kita punya panjang pantai 150 km. Pantai kita memiliki keunikan dan karakter tersendiri. Seperti pasir putih, pantai se jile dan pantai tampora,”pungkasnya.

Pantauan Reportasenews.com dilapangan, selain mengibarkan bendera merah putih di dasar laut Wisata Bahari Situbondo, yang melibatkan sebanyak 214 perempuan penyelam dari sejumlah daerah di Indonesia.

Namun, dalam kegiatan  pengibaran sang saka merah putih   dalam rangka memperingati hari Kartini tahun 2018, para perempuan penyelam  juga menancapkan monumen prasasti yang bertuliskan ‘Dive Kartini, 214 Penyelam Wanita’.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...