Search

Ratusan Warga Kepung Kantor DPRD dan Pemkab Pasuruan

Ratusan warga saat mengepung kantor Pemkab Pasuruan. (foto : abd)
Ratusan warga saat mengepung kantor Pemkab Pasuruan. (foto : abd)

Pasuruan, reportasenews.com – Ratusan warga dari Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, datangi kantor DPRD dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan, Senin (21/8). Warga datang sambil bawa spanduk dan poster, menuntut Bupati Pasuruan turun tangan.

Tuntutan pada Bupati, Irsyad Yusuf, lantaran di jalan-jalan desa mereka rusak berat akibat aktivitas kendaraan truk tol yang bertonase besar kerap melintasi di jalan desa. Sehingga menimbulkan kerusakan parah. Tak hanya itu, banyak rumah warga yang kondisinya retak-retak. “Ini sungguh keterlaluan dan dibiarkan,” ujar Hartono, korlap aksi.

Mereka menyesalkan tidak ada tindakan dari Pemkab Pasuruan. Sejak pembangunan jalan tol dari Kecamatan Pandaan-Malang, Jawa Timur, tak menguntungkan warga. Selain kerusakan jalan, juga tak ada kompensasi bagi warga akibat banyaknya debu truk-truk yang lewat.

Tak hanya itu, sejak adanya proyek tol, jalan makam makin sempit, tidak ada kantor Balai Desa Tejowangi, juga tak ada realisasi atas kerugian kantor balai desa lama yang terkena jalan tol.
“Kami datang inginkan perhatian dari pemkab dan bupati harus segera turun tangan,” kata Bahrudin, dalam orasinya.

Kehadiran mereka dijaga puluhan personel Polres Pasuruan Kota dan satpol PP di pintu masuk kantor pemkab. Mereka ditemui Asisten 1, Syaiful Anang Wijaya, yang berjanji aspirasi warga akan diteruskan ke desa, camat dan pihak tol. Sebelumnya pendemo juga ditemui wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Dedi Sumanto, saat unjuk rasa di Dewan.(abd)




Loading Facebook Comments ...