Search

Rayakan Ulang Tahun ke-56, Wabup Yoyok Serahkan Bantuan Kursi ke Penyandang Difabel 

Wabup Situbondo  Yoyok Mulyadi, memberikan bantuan kursi roda kepada Mutmainnah, salah seorang penyandang difabel asal Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan, Situbondo. (foto:fat)
Wabup Situbondo Yoyok Mulyadi, memberikan bantuan kursi roda kepada Mutmainnah, salah seorang penyandang difabel asal Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan, Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Merayakan hari ulang tahunnya yang ke-56, Wabup Situbondo  Yoyok Mulyadi, melakukan kegiatan sosial, yakni memberikan bantuan kursi roda kepada Mutmainnah, salah seorang penyandang difabel asal Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Selasa (8/5).

Wabup Situbondo,  Yoyok Mulyadi juga memberikan bantuan sebanyak empat mukena dan tiga sarung kepada Mutmainnah, yang diketahui merupakan salah satu penyandang difabel yang hafal sebanyak 30 juz Al-qur’an atau  hafidzah.

Diperoleh keterangan, kedatangan Wabup Yoyok Mulyadi ke rumah pasangan suami istri (Pasutri) Zainal Arifin dan Siti Munirah itu, berawal dari adanya salah satu media cetak yang menulis berita tentang penyandang difabel yang hafal 30 juz Al-qur’an, dan ingin menemui Wabup Yoyok Mulyadi.

Namun, karena kondisi difabel tersebut  lumpuh dan tidak bisa berjalan, sehingga pihaknya langsung menemui Mutmainnah di rumahnya, dengan ditemani orang tuanya, dirinya menemui Mutmainnah di rumahnya di Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan, Situbondo.

Menariknya, saat menyerahkan bantuan kursi roda, mukena dan sarung, Wabup Yoyok Mulyadi langsung dibacakan surat An-naba’ dan sholawat nariyah oleh Mutamainnah.

Wabup Situbondo Yoyok Mulyadi mengatakan, pihaknya sengaja mendatangi rumah Mutmainnah, karena di salah satu media menulis berita keinginan penyandang difabel ingin bertemu dirinya.”Nah, karena secara fisik Mutmainnah tidak bisa menemui saya, sehingga saya yang datang ke rumahnya, untuk menyerahkan bantuan kepada Mutmainnah. Bahkan, penyerahan bantuan kursi roda tersebut tepat pada hari ulang saya ke-56,”kata Yoyok Mulyadi.

Menurutnya, kegiatan gerakan sosial ini tidak harus di hari ulang tahun. Namun,  ini hanya kebetulan saja, sebelumnya gerakan sosial juga sering kami lakukan bersama lembaga-lembaga sosial untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan khususnya difabel,”ujar H.Yoyok

Wabup H.Yoyok berpesan kepada orang tua Mutmainnah maupun kepada para pembimbing,  agar tidak mengesampingkan dunia pendidikan, karena pendidikan merupakan suatu hal yang utama.“Saya bangga dengan  Mutmaiinah, meski dia mempunyai keterbatasan fisik, namun dia tetap belajar untuk membaca al-qur’an,”katanya.

Sementara itu, usai menerima bantuan kursi roda dari Wabup Yoyok Mulyadi, Mutmainnah mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Wabup Yoyok Mulyadi. Sebab, dengan bantuan kursi roda aktifitas setiap harinya  sedikit terbantu.

“Saya atas nama keluarga mengucapkan terima kasih ke Pak Wabup Yoyok Mulyadi, yang telah memberi bantuan kursi roda dan beberapa alat shalat, saya berharap, pada hari ulang tahunnya yang ke 56, Wabup makin sukses. Selain itu, Kabupaten Situbondo ke depan lebih maju,”katanya.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...