Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 26 Feb 2020 19:45 WIB ·

Razia Gabungan, Satlantas Polres Situbondo Kandangkan  Dua Kendaraan Angkutan Umum Tanpa Surat  


					Kasatlantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardhana,  saat meminpin  razia di terminal di Kota Situbondo. (foto:fat) Perbesar

Kasatlantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardhana,  saat meminpin  razia di terminal di Kota Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Petugas  gabungan antara Satlantas Polres Situbondo, Dishub Situbondo, Jasa Raharja, Polisi Militer dan petugas  Dispenda, mereka  melakukan razia terhadap Mobil Penumpang Umum (MPU) di terminal Kota  Situbondo, Rabu (26/2/2020).

Namun, dalam  razia kelengkapan MPU yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardhana, petugas gabungan  berhasil menjaring dua MPU,  yang ketahui kelengkapan surat kendaraannya  mati.

Ironisnya lagi, pada saat petugas gabungan melakukan razia di terminal Kota Situbondo, para  sopir MPU banyak  yang  tidak masuk terminal. Bahkan, ada salah satu MPU  ijin   trayek kendaraannya dan STNK-nya   mati hingga 10 tahun.

Kasatlantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardhana mengatakan, pihaknya sengaja melakukan razia MPU, karena banyak MPU yang diketahui tidak laik beroperasi.”Seperti  dua MPU jurusan Situbondo-Besuki yang di kandangkan, karena selain keropos dan mengancam keselamatan para  penumpang, namun  juga izin trayeknya dan surat-surat kelengkapan kendaraan itu sudah mati 10 tahun,”ujar  Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardhana, Rabu (26/2/2020).

Pria yang akrab dipanggil Hendrix  menegaskan, sedangkan  kendaraan bus jurusan Banyuwangi-Situbondo-Probolinggo-Surabaya, semuanya laik beroperasi.  Namun, untuk MPU Jurusan Situbondo-Besuki, banyak yang tidak layak operasi dan ijin trayeknya rata-rata mati. “Kondisi MPUnya sangat miris dan sangat mengamncam keselamatan penumpang,”bebernya.

AKP Hendrix menambahkan, jika pengecekan MPU dan Bis di terminal Kota Situbondo itu  akan dilaksanakan secara rutin. Dengan tujuan, untuk meminimalisir angka laka lantas di jalur Pantura Situbondo.

“Sebab, selain yang menyebab laka lantas karena  adanya pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, namun  kendaraan yang tidak laik beroperasi  juga menjadi salah satu  penyebab terjadi laka lantas. Makanya,  kami akan rutin melakukan cek MPU dan Bis di terminal Kota Situbondo,”pungkasnya.(fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pasca Libur Lebaran, Ratusan Pemudik Mulai Berdatangan Melalui Terminal Bus Alam Barajo Jambi

18 April 2024 - 17:27 WIB

Bandar Ekstasi Dibekuk Satuan Narkoba Polres Binjai 

18 April 2024 - 16:20 WIB

Pasca Lebaran, BBM di Kabupaten Kapuas Hulu Sempat Alami Kelangkaan

18 April 2024 - 16:14 WIB

Tiga Lokasi Tenpat Perdagangan Narkoba Dirobohkan Polres Binjai.

18 April 2024 - 10:22 WIB

Gunung Ruang di Sulawesi Utara Meletus, Sebanyak 828 Warga Dievakuasi

18 April 2024 - 05:18 WIB

Pohon Berukuran Besar Tumbang, Jalur Pantura Situbondo Sempat Macet

17 April 2024 - 20:05 WIB

Trending di Daerah