Search

Razia Miras, Polres Situbondo Amankan Ratusan Botol Miras Oplosan

Petugas saat mengamankan ratusan botol miras dari salah satu toko kelontong di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo.(foto:fat)
Petugas saat mengamankan ratusan botol miras dari salah satu toko kelontong di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo.(foto:fat)

Situbodo,reportasenews.com – Upaya untuk meminimalisir peredaran minuman keras (miras) terus dilakukan oleh petugas Sabhara Polres Situbondo. Kali ini, petugas melakukan razia ke desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (25/2/2020).

Dalam  Operasi Bina Kusuma Semeru tahun 2020  ke  toko kelontong milik pria berinisial AP (56), warg Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih,Kabupaten Situbondo, petugas berhasil mengamankan 113 botol miras dari berbagai jenis. Dengan rincian,  arak botol besar sebanyak 19 botol, 46 arak botol kecil dan 48 botol anggur.

Selanjutnya,  ratusan botol miras dari berbagai jenis langsung diamankan ke Mapolres Situbondo sebagai barang bukti, sedangkan AP selaku pemiliknya juga langsung diamankan, untuk didata dan dilakukan pembinaan guna proses hukum, berupa  tindak pidana ringan (tipiring)

Kasubbag Humas Polres Situbondo mengatakan, selain dalam rangka Operasi Bina Kusuma 2020, dengan sasaran Narkoba, Miras dan Penyakit Masyarakat (pekat) dan kenakalan remaja dan gangguan kamtibmas lainnya.  Namun  dalam razia miras tersebut juga berdasarkan laporan sekitar,  yang mengaku resah dengan maraknya miras di kampungnya.

“Namun, dalam  razia hari ini, Patroli Sabhara mengamankan total 113 botol minuman keras jenis arak dan anggur. Untuk penjualnya  akan dikenakan sanksi berupa Tipiring,”kata Iptu Ali Nuri.(fat)




Loading Facebook Comments ...