Search

Relawan 02 Minta Koster Dicopot dari Jabatan Gubernur Bali

Ketua Tim Hukum Relawan Nasional Prabowo-Sandi, Pitra Ramdhoni Nasution. (Ist)
Ketua Tim Hukum Relawan Nasional Prabowo-Sandi, Pitra Ramdhoni Nasution. (Ist)

Jakarta, reportasenews.com – Ketua Tim Hukum Relawan Nasional Prabowo-Sandi, Pitra Ramdhoni Nasution, menilai Wayan Koster layak dicopot dari jabatan Gubernur Bali lantaran melanggar UU No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Selain dicopot dari jabatan Gubernur Bali, hak politiknya juga dicabut karena sudah melanggar etika berpolitik,” kata Pitra Ramdhoni Nasution saat menanggapi kasus pidato berbau kampanye Pilpres yang dilakukan Gubernur Bali Wayan Koster pada acara Milenial Road Safety Festival di Lapangan Monumen Bajra Sandhi Renon, Denpasar, Minggu (17/2/2019).

Ramdhoni juga meminta para petugas di Sentra Gakkumdu segera memproses dugaan pelanggaran yang dilakukan Gubernur Bali Wayan Koster sesuai ketentuan yang berlaku dalam UU No. 7 Tahun 2017  tentang Pemilu.

Jika Bawaslu enggan memproses kasus tersebut, menurut dia, penegakan hukum terkait pelaksanaan Pemilu 2019, terutama Pilpres, tidak adil. Sebab, kata dia, sejumlah kepala daerah yang terindikasi berkampanye mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi, langsung diproses oleh Bawaslu.

Giliran ada kepala daerah yang terang-terangan berkampanye mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, menurut Ramdhoni, Bawaslu terkesan lamban memprosesnya.

“Kalau itu yang terjadi, benar persepsi publik, penegakan hukum terkait Pemilu terkesan: tajam ke samping, tumpul ke sebelah,” kata Ramdhoni.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Bali Wayan Koster hadir dan memberi sambutan pada puncak acara Millenial Road Safety Festival 2019 yang diadakan Polda Bali di Lapangan Monumen Bajra Sandhi Renon, Denpasar, Minggu (17/2/2019).

Koster memanfaatkan momen tersebut untuk mengampanyekan Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’aruf Amin tepat di hadapan Kapolda Bali, Pangdam IX Udayana, dan anak-anak muda yang hadir.

Koster menegaskan program itu menjadi fokus dan perhatian bagi Joko Widodo. “Program ini menjadi fokus dan perhatian dari Presiden Joko Widodo,” ujar Koster di hadapan puluhan ribu massa yang menghadari acara tersebut.

Koster juga mengajak puluhan ribu kaum milennial yang hadir dari seluruh Bali untuk memilih Joko Widodo pada Pemilu 17 April mendatang.

“Pada Pemilu 17 April nanti, pilih Jokowi untuk kembali melanjutkan programnya. Pilih nomor satu, setuju?,” ujar Koster sambil menunjuk satu jari tangannya.

Bahkan Koster minta ribuan kaum milenial tersebut untuk mengangkat tangan dengan menunjuk 1 jari. Ajakan tersebut langsung direspon seluruh kaum millennial yang mayoritas pelajar dengan menjawab, “setuju,” sambil menunjuk satu jari tangan mereka.(Val/Tjg/Sir)




Loading Facebook Comments ...