Search

Relawan Anies-Sandi Gelar Rembug Rabuan di 267 Titik

Pasanagan Cagub-Cawagub Anies Baswedan-Sandiaga Uno
Pasanagan Cagub-Cawagub Anies Baswedan-Sandiaga Uno

JAKARTA, Reportasenews.com – Memperkuat barisan adalah salah satu cara untuk memenangkan Pilgub DKI Jakarta. Untuk itu, relawan pasangan Anies Baswedan  – Sandiaga Uno pun mengadakan acara Rembug Rabuan. Acara yang digelar untuk meningkatkan komunikasi antarrelawan itu dilaksanakan serentak di 267 kelurahan se-Jakarta, Rabu malam (18/1).

Naufal Firman Yursak selaku Wakil Ketua Tim Media Pemenangan Anies-Sandi mengatakan, selain digelar serentak di 267 titik, acara Rembug Rabuan juga dilaksanakan di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Bahkan di Pekayon, acara itu juga dihadiri mantan Komisioner KPK Bambang Widjojanto,” ujarnya.

Naufal menambahkan, ada beberapa hal yang dibahas dalam Rembug Rabuan tersebut. Selain untuk sarana komunikasi antarrelawan, juga meningkatkan koordinasi di antara simpul-simpul tingkat kelurahan.

“Tentu juga sekaligus memetakan suara untuk memenangkan Anies-Sandi,” ujarnya.

Praktisi media digital itu juga menerangkan, UKK itu juga sekaligus bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penggerak atau fasilitator tingkat kelurahan. Sehingga dapat menghalau politik uang, fitnah dan politik curang di wilayahnya masing-masing. “Mengapa itu perlu dilakukan? Karena makin dirasakan aromanya,” tegasnya.

Dia juga menerangkan, salah satu yang utama dari acara Rembug Rabuan adalah membentuk unit kerja kelurahan (UKK). Yakni organ pemenangan lintas elemen yang berada di tingkat kelurahan.

“Mereka inilah ujung tombak dari proses pemenangan,” ujar pria yang juga berprofesi sebagai dosen itu.

UKK itulah, lanjut Naufal, nantinya akan membuat rencana kerja ke depan. Termasuk untuk memperkirakan target suara yang akan diraih.

Rembug Rabuan sendiri adalah wujud dari partisipasi, gotong royong dan kerjasama. Sebagai bagian dalam melahirkan gerakan bersama, untuk mengubah Jakarta. (Redaksi)

 




Loading Facebook Comments ...