Search

Rental Sepeda Di Cina Bangkrut Akibat 90% Sepedanya Dicuri

Mental penduduk Cina sangat buruk dalam menyewa sepeda
Mental penduduk Cina sangat buruk dalam menyewa sepeda

Cina, reportasenews.com – Saham perusahaan Wukong jasa rental sepeda Cina akhirnya bangkrut setelah 90 persen dari sepeda miliknya hilang dicuri.

Mental dan perilaku penduduk disana tampaknya belum siap menghadapi bisnis rental sepeda. Ditengah momok polusi yang sangat pekat, penyewaan sepeda lantas merebak, sayangnya banyak sepeda dirusak oleh penyewanya, dicuri, atau dibuang diseluruh pojokan kota.

Wukong adalah perusahaan pertama yang mengenalkan skema bisnis sepeda rental di Cina. Dan perusahaan pioner ini akhirnya bangkrut akibat pencurian terus menerus sepedanya yang disewakan.

Penyewaan sepeda Wukong di Chongqing mengumumkan penutupan akun sosial media minggu lalu. Perusahaan tersebut adalah operator rental sepeda pertama yang ditutup di Cina di tengah booming skema siklus serupa di Cina daratan, demikian sebut kantor berita Caixin.

Pendiri Wukong, Lei Houyi mengatakan 90 persen sepedanya hilang karena perusahaan tersebut gagal memasang perangkat GPS dalam bisnis sewa sepeda tersebut, situs berita Techweb.com.cn melaporkan.

sepeda dicina01

Dua pemain terbesar dipasar, Mobike dan Ofo, meluncurkan batch sepeda bersama mereka yang pertama di Shanghai tahun lalu.

Sekarang ada sekitar dua lusin perusahaan serupa yang mengoperasikan skema sewa sepeda di seluruh negeri.

Wukong mulai meluncurkan layanannya lima bulan yang lalu, menempatkan 1.200 sepeda melintasi Chongqing. Sekitar setengah dari sepeda ditempatkan di universitas dan perguruan tinggi.

Lei dikutip oleh situs berita teknologi yang mengatakan bahwa perusahaannya gagal karena tidak dapat memberikan pemasok sepeda berkualitas terbaik.

Mobike dan Ofo memiliki kesepakatan dengan produsen yang baik, namun Wukong mengandalkan pabrik-pabrik kecil yang menghasilkan sepeda berkualitas buruk, kata Lei.

Alasan lain untuk penutupan Wukong adalah bahwa Chongqing dibangun di atas perbukitan, yang tidak kondusif untuk bersepeda, Caixin mengutip Wu Dong, seorang profesor di sekolah manajemen di Universitas Zhejiang. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...