Search

Ri Chun Hee, Penyiar TV Korut Yang Membuat Gemetar Dunia Internasional

Korea Utara, reportasenews.com – Ri Chun Hee, bisa jadi satu satunya penyiar TV yang membuat gemetar ketakutan seluruh isi planet ini ketika dia sudah mulai berbicara didepan layar TV.

Saat Ri Chun Hee muncul di TV, maka dia akan membawakan berita “gembira” tentang kesuksesan negaranya Korea Utara melakuan uji coba nuklir terbaru. Inilah yang membuat setiap wajahnya muncul di TV maka seluruh pemimpin dunia diam membeku ketakutan.

Penyiar TV Korea Utara, Ri Chun Hee adalah host TV Korea Utara. Dia adalah penyiar TV kesayangan dari Kim Il Sung. Setiap ada peristiwa sangat penting, mukanya akan muncul dilayat televisi dan disiarkan keseluruh planet bumi.

Minggu lalu, dia mengumumkan bahwa Korea Utara telah melakukan uji coba nuklir keenam dan paling kuat, yang dikatakan sebagai bom hidrogen canggih untuk rudal jarak jauh.

Ri Chun Hee telah membaca berita di televisi pemerintah Korea Utara sejak 1971 dan muncul pada hari Minggu untuk mengumumkan terobosan militer terbaru rezim tersebut.

Di depan latar belakang Gunung Paektu, gunung berapi yang tidak aktif di perbatasan Korea, dia dengan suara meledak gemetar karena luapan kegembiraan, memberikan senyum lebar saat dia mengucapkan “uji coba ini sebuah kesuksesan sempurna”.

Ini “terbukti dengan jelas” bahwa senjata nuklir Utara memiliki “basis yang sangat tepat”, katanya, mengenakan gaun tradisional berwarna merah muda dan hitam, yang dikenal sebagai “gaun hanbok” di Korea Selatan dan choson chogon di Utara, dihiasi dengan lencana Kim Il- Sung dan anaknya dan penerus Kim Jong-Il.

Tes tersebut “menandai kesempatan yang sangat signifikan dalam mencapai tujuan akhir menyelesaikan kekuatan nuklir negara,” kata Ri, yang juga merupakan orang yang telah mengumumkan keberhasilan uji coba rudal balistik antarbenua di bulan Juli.

Penampilan Nyonya Ri adalah puncak dalam karir TV yang luar biasa.

Diyakini saat ini dia berusia 73 tahun, nyonya Ri lahir di keluarga miskin di Provinsi Gangwon, di Korea tengah, selama pendudukan Jepang. Dia belajar seni pertunjukan di Universitas Teater dan Film Pyongyang sebelum dipilih oleh partai tersebut sebagai corong karena kemiskinannya dan, rekor semangat komunisnya yang tanpa cela.

Direkrut oleh Central Television Korea, dia menjadi presenter berita utama pada tahun 1974 dan bertahan dari pembersihan dan penurunan pangkat orang lain di sekitarnya di stasiun radio.

Gaya dan karakter suara Ri Chun Hee yang memang “beda gaya” dikabarkan salah satu alasan mengapa ia sangat dikagumi oleh dinasti Kim, dengan gaya pengumuman yang merupakan kombinasi dari bombastis dan melodrama.

Ketika dia mengumumkan kematian Kim Il-sung pada tahun 1994, yang dipuja sebagai ayah dari bangsa tersebut, Nyonya Ri menangis. Tujuh belas tahun kemudian, mengumumkan kematian Kim Jong-il, ayah dari diktator ini, dia tampak menahan diri untuk tidak menangis.

Nyonya Ri tinggal di Pyongyang dan secara resmi pensiun pada Januari 2012, namun sesekali dia masih diminta kembali ke layar televisi Korea Utara untuk mengumumkan beberapa perkembangan terpenting rezim Kim Jong-un. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...