Search

Ribuan Bikers Ikrarkan Tetap Cinta NKRI

Bikers yang melakukan persiapan pada jambore nasional di Taman Candra Wilwatikta Pasuruan, Jawa Timur. (foto : abd)
Bikers yang melakukan persiapan pada jambore nasional di Taman Candra Wilwatikta Pasuruan, Jawa Timur. (foto : abd)

Pasuruan, reportasenews.com – Ribuan bikers berasal dari penjuru tanah air, yang tergabung dalam komunitas Kawasaki Ninja Club Indonesia (KNCI), menggelar Jambore Nasional ke-4 di Taman Candra Wilwatikta, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (12/8).

Pada Jambore Nasional (Jamnas) ke-4 ini, mereka mengusung misi sosial yakni sosialisasi sekaligus mengkampanyekan Pariwisata dan Budaya yang ada di Kabupaten Pasuruan. Selain itu, dipilihnya Pasuruan, karena potensi alamnya cukup memukau.

“Saat ini untuk peserta Jambore Nasional ini datang dari berbagai penjuru, yaitu dari Sabang sampai Marauke,” kata President Kawasaki Ninja Club Indonesia, Rivky Kaka kepada reportasenews.com saat ditemui di lokasi, Minggu (13/8).

Dijelaskan, Jamnas kali ini bersamaan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Sehingga dalam even kali ini pihaknya mengaku para bikers sudah menyatakan sikap untuk mendukung sekaligus menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sikap seperti itulah yang selalu kami tekankan kepada anggota komunitas, agar mereka bisa membuktikan ke masyarakat bahwa bikers itu ada yang baik dan juga cinta tanah air dan selalu mengutamakan jaga persatuan dan kesatuan,” jelasnya .

Ia berharap bahwa kegiatan tersebut bisa menjadi percontohan terhadap komunitas yang lainya yang punya misi sama. “Kami cinta NKRI, kami cinta damai, kami bukan komunitas jalanan yang tidak bermanfaat, tapi memberikan contoh baik pada masyarakat bahwa kami cinta tanah air,” beber dia.

Selain itu, pihaknya juga ingin membawa dan menyuarakan potensi pariwisata Kabupaten Pasuruan yang bagus. Kali ini para peserta berasal dari beberapa penjuru di Indonesia itu, berencana akan memecahkan rekor MURI yang berada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) untuk jamnas ini.(abd)




Loading Facebook Comments ...