Search

Ribuan E-KTP Rusak Dibakar Dispendukcapil Madiun.

Dispendukcapil kabupaten Madiun membakar ribuan KTP elektronik yang rusak dan tidak berlaku lagi. (foto:fat)
Dispendukcapil kabupaten Madiun membakar ribuan KTP elektronik yang rusak dan tidak berlaku lagi. (foto:fat)
Madiun,reportasenews.com – Untuk mengantisipasi penyalahgunaan KTP elektronik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Madiun, Jawa Timur, kamis pagi (20/12/2018) memusnahkan ribuan e-KTP  yang dinilai rusak atau sudah tidak berlaku lagi.
Pemusnahan ribuan e-KTP ini dilaksanakan di depan kantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil pemkab Madiun dan  dihadiri perwakilan dinas dinas terkait, dan disaksikan aparat kepolisian dari polres Madiun.
Menurut Puji Widodo kepala Dispendukcapil Kabupaten Madiun, ” hal ini sesuai petunjuk surat edaran kementrian dalam negeri tanggal 13 lalu, pihaknya  melakukan inventarisir e-KTP yang invalid atau yang tidak berlaku tercatat ada sekitar 9.634 keping yang rusak atau invalid untuk dibakar. ktp ini berasal dari 15 kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Madiun.” ucapnya.
Selain itu ditambahkannya, pemilik ribuan e-KTP yang dibakar itu saat ini sudah memiliki data kependudukan yang baru dan sah. saat terdekteksi punya e ktp invalid maka barang bukti ditarik dan langsung diberi kartu baru sesuai data, nama dan alamat domisilinya masing masing.
Sementara bersamaan pelayanan publik di kantor dinas dukcapil tersebut, pemusnahan ribuan e-ktp menjadi perhatian masyarakat. puluhan warga yang antri nampak menyaksikan.dan bahkan terkait pelayanan sampai saat ini warga tidak lagi mengeluh dalam pelayanan dan pengurusan maupun pembuatan catatan sipil.(e-ktphap)



Loading Facebook Comments ...