Minggu, 22 Januari 2017

Ribuan Kepala Desa Tuntut Jamkes & Penghasilan Tetap Sesuai UMK

Ribuan Kepala Desa Tuntut Jamkes & Penghasilan Tetap Sesuai UMK
Tuntut Jamkes, Rinuan Kepala desa geruduk kantor Bupati Tasikmalaya.

TASIKMALAYA, REPORTASE – Ribuan kepala desa yang tergabung dalam Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tasikmalaya mendatangi kantor Bupati Tasikmalaya, Selasa (4/10).

Kedatangan para Kepala Desa dan Aparat Desa se Kabupaten Tasikmalaya ke setda kabupaten Tasikmalaya, tidak lain menuntut Pemerintah memberikan Jaminan Kesehatan (Jamkes) dan Penghasilan Tetap (Siltap) sesuai dengan Upah Mininimum Kabupaten (UMK).

Ketua Apdesi Kabupaten Tasikmalaya, Panji Permana menjelaskan, tuntutan Jamkes dan Siltap sesuai UMK didorong rasa keperihatinan terhadap salah satu Kepala Desa yang meninggal namun diwajibkan membayar biaya sebesar 30 juta rupiah karena tidak adanya Jamkes.

“kita perihatin terhadap rekan kami yang meninggal, tapi harus menanggung biaya pengobatan sendiri. Hal itu terjadi karena tidak adanya Jamkes. Kami cuma menuntut itu, ” papar Panji permana, Selasa (4/10).

Selain  permasyalahan Jamkes, kedatangan anggota Apdesi ini juga menuntut Siltap sesuai UMK. Saat ini penghasilan aparatur desa dan staff dibawah UMK atau dibawah Rp.1,6 juta.

“kami juga menuntut Penghasilan Tetap sesuai UMK, sekarang penghasilan tetap mereka masih dibawah UMK, ” papar Panji. (AP)

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...