Search

Ribuan Pencinta Motor Trail Jawa-Bali, Ikut WAR 2 Situbondo 2019 

Peserta lomba motor trail bertajuk Wisata Adventure Ringgit (WAR) II Tahun 2019. (foto:fat)
Peserta lomba motor trail bertajuk Wisata Adventure Ringgit (WAR) II Tahun 2019. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Ribuan pencinta motor trail Jawa dan Bali, mereka mengikuti lomba motor trail bertajuk Wisata Adventure Ringgit (WAR) II Tahun 2019, dengan start dan finisih di Pantai Wisata Bahari Pasir Putih, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (24/11/2019).
Kegiatan lomba motor trail  yang dibuka langsung oleh Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dan Wabup Yoyok Mulyadi itu, diketahui juga diikuti para pencinta motor trail dari empat Kabupaten di Pulau  Madura, Jawa Timur.
Pantauan FaktualNews.co dilapangan, selain menjajal jalur offroad di sepanjang rute WAR II, namun para rider motor trail se Jawa,Bali dan Madura, mereka  juga dimanja dengan panorama  alam yang cukup indah di  sepanjang rute WAR II tahun 2019.
Bahkan, para peserta lomba motor trail tersebut, mereka  juga bisa   beramal untuk  pembangunan dua masjid, yakni dua masjid yang ada di sepanjang rute WAR II Tahun 2019,  karena sebagian  uang pendaftaran itu disumbangkan untuk pembangunan  dua masjid.
Sedangkan penyerahan sumbangan uang dengan jumlah total   sebesar Rp. 6 juta untuk pembangunan masjid itu, diserahkan langsung  oleh Wabup Situbondo Yoyok Mulyadi  kepada kedua takmir masjid.
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengatakan, jika kegiatan WAR II Tahun 2019 ini, bertujuan untuk mengenalkan sejumlah destinasi wisata alam di Kabupaten Situbondo, namun kegiatan ini juga mengajak kepada para  rider motor trail untuk beramal.
“Saya berharap para rider motor trail, mereka dapat menikmati panorama alam di sepanjang rute WAR II Situbondo Tahun 2019,”kata Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, Minggu (24/11/2019).
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispar) Pemkab Situbondo Tutik Margiyanti mengatakan, tercatat sebanyak 1000 lebih peserta lomba motor trail bertajuk WAR II Situbondo Tahun 2019, para peserta tidak hanya dari sejumlah daerah di Jawa Timur.”Namun, kegiatan motor trail dengan start dan finish di pantai Wisata Pasir Putih Situbondo, juga diikuti para rider dari Pulau Bali,”ujar Tutik Margiyanti.(fat)



Loading Facebook Comments ...