Search

Ribuan Personel Gabungan Disiagakan di Perayaan Natal dan Tahun Baru

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin di Balaikota Depok, Jumat (21/12/2018). (foto:ltf)
Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin di Balaikota Depok, Jumat (21/12/2018). (foto:ltf)
Depok,reportasenews.com  – Ribuan personel gabungan dari Polresta dan Kodim 0508 Depok disiapkan dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.
Wakapolresta Depok AKBP Arif Budiman mengatakan sebanyak 1.400 personel baik itu dari kepolisian maupun Kodim akan dikerahkan untuk perayaan Natal dan Tahun Baru. Itu dilakukan guna menjamin dan meningkatkan keamanan masyarakat yang ingin beribadah tak perlu khawatir dan nyaman.
“Ribuan personel ini kami turunkan dalam menjaga gereja saat malam perayaan Natal. Kurang lebih ada 143 gerea di Kota Depok,” kata Arif seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin di Balaikota Depok, Jumat (21/12/2018).
Khusus pengamanan Natal, Arif mengaku telah mengintruksikan personelnya untuk mengawasi kondisi di sekitar gereja baik itu sebelum atau pun sesudah perayaan. “Kita update terus Polsek dan aparat kewilayahan. Kita lakukan pengaman agar seluruh masyarakat dapat melakukan ibadah natal dengan aman nyaman dan terhindar potensi ancaman,” ujarnya.
Selain pengamanan gereja, masih kata dia, antisipasi tawuran dan pencurian rumah kosong yang ditinggal pemiliknya saat beribadah atau liburan juga menjadi fokus pihaknya. “Kami juga mengantisipasi tawuran dan pencurian rumah kosong,” sambungnya.
Selain mencegah dari hal-hal yang tak diinginkan, Didik juga menyebut Satlantas Polresta dan Dinas Perhubungan (Dishub) bekerja sama dalam mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Jalan Margonda dan Jalan Raya Bogor. “Dua lokasi itu yang menjadi perhatian,” pungkasnya. (jan/ltf)



Loading Facebook Comments ...