Search

Ribuan Umat Muslim Tasikmalaya Turun ke Jalan Tuntut Tangkap dan Adili Sukmawati

Ribuan Umat Muslim di Tasik Malaya turun ke jalan menuntut Sukmawati segera ditangkap dan diadili karena telah menghina umat Islam. (foto:ist)
Ribuan Umat Muslim di Tasik Malaya turun ke jalan menuntut Sukmawati segera ditangkap dan diadili karena telah menghina umat Islam. (foto:ist)

Jakarta,reportasenews.com – Ribuan massa dari berbagai ormas Islam yang tergabung dalam Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Almumtaz) melakukan aksi unjukrasa menuntut penegakan hukum terhadap putri proklamator Sukmawati Soekarnoputri di Tugu Adipura depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jumat (22/11/2019).

Para peserta aksi menuntut aparat penegak hukum untuk segera mengadili putri Proklamator RI itu karena dikhawatirkan akan memicu reaksi yang lebih besar lagi.

Sekjen Almumtaz Abu Hasan Hazmi mengtatakan agar Sukmawati segera ditangkap dan segera diadili sesuai dengan hukum di Indonesia. Menurutnya apa yang diucapkan Sukmawati telah menghina dan melukai umat Islam

“Kami menuntut agar Sukmawati segera ditangkap dan diadili sesuai hukum di Indonesia, karena kami menilai apa yang dia ucapkan telah menghina agama dan melukai hati mayoritas umat Muslim di Indonesia. Jika prosesnya lambat akan terjadi gerakan besar sebagai perlawanan terhadap penistaan agama,” kata Sekjen Almumtaz, Abu Hazmi kepada wartawan.

Abu Hazmi menambahkan, kasus ini adalah kali kedua Sukmawati melakukan penistaan terhadap ajaran Islam. Oleh karenanya, Almumtaz mendesak pemerintah khususnya aparat agar proses hukum Sukmawati segera dilakukan.

Abu Hazmi berharap, ketika hukuman ditegakkan maka tidak akan ada lagi kasus penistaan terhadap ajaran Islam.

“Kalau ada lagi (penistaan terhadapa ajaran Islam), maka negara ini tidak akan kondusif karena negeri umat muslim adalah mayoritas di negeri ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, dalam sebuah diskusi bertajuk ‘Bangkitkan Nasionalisme Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme’,beberapa hari lalu Sukmawati membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Proklamator RI Bung Karno. Pernyataan itu dia sampaikan ketika dirinya tampil sebagai pembicara. (*)




Loading Facebook Comments ...