Search

Ribuan Warga Biak Antar Pasangan Herry – Nehemia Ke KPUD

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap - Nehemia Wospakrik  menyerahkan berkas kepada Ketua KPUD BIak Numfor, Jekson Maryen dikantor KPUD Biak. ( foto : riy )
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap - Nehemia Wospakrik menyerahkan berkas kepada Ketua KPUD BIak Numfor, Jekson Maryen dikantor KPUD Biak. ( foto : riy )

Biak, reportasenews.com – Meski sempat diguyur hujan, ribuan warga pendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Biak Herry Ario Naap – Nehemia Wospakrik  (HEND – NEW) tetap semangat mengantar pasangan petahana Ini ke bantor KPUD Biak untuk mendaftar dihari terakhir pendaftaran Bakal Calon Bupati  Biak.

Konvoi ribuan warga yang sengaja datang dari Seluruh pelosok daerah di 19 Distrik Kabupaten Biak ini dikawal oleh aparat keamanan dari Lapangan Sepak bola Saramom menuju ke kantor KPU Biak di Kampung Mandau.

Sambil berjalan kaki kedua pasangan Herry Ario Naap – Nehemia Wospakrik  yang didampingi istri sepanjang jalan menuju kantor KPU melambaikan tangan kepada warga kabupaten biak.

Setibanya dikantor KPU Biak, pasangan calon kemudian masuk  bersama tim koalisi Bulan Demokrasi Karya Hati Nurani dengan partai pendukung yaitu Partai Golkar,  PDIP , HANURA dan PBB. Kedatangan paslon Bupati dan Wakil Bupati ini  mendapat penjagaan ketat oleh ratusan aparat keamanan dari Polres Biak.

Kegiatan pendaftaran diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya ini berlangsung secara aman. Ketua KPUD Biak, Jekson Maryen beserta empat anggota KPU serta Panwas, langsung menerima berkas pasangan calon.

Usai mendaftar, calon Bupati Herry Ario Naap kepada wartawan mengaku bahwa komitmen dirinya bersama wakil bupati yaitu untuk membangun Biak Numfor, sesuai visi misi kami melakukan sebuah restorasi (perubahan ) demi kesejahtraan masyarakat Biak Numfor.

“Biak Numfor dengan lokasi yang strategis karena berada di tengah Kawasan Teluk Saereri sehingga potensi kedepan nantinya Biak Numfor akan menjadi sebuah pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah Indonesia Timur. Namun ini tentunya harus didukung oleh seluruh masyarakat di kabupaten Biak.” Tegasnya.

Herry juga Berharap Tim koalisi Bulan Demokrasi Karya hati Nurani yang sudah dibentuk dan dideklarasikan dapat bekerja keras dari saat ini untuk menggerakan program kerja yang telah dibuat sehingga pada hari pencoblosan masyarakat dapat melihat sesuatu yang baru dalam proses berdemokrasi yang visioner.

“Saya percaya tim koalisi yang dibentuk ini mempunyai kompetensi yang luarbiasa sehingga kepercayaan yang saya berikan dapat digunakan untuk menjadikan biak numfor yang lebih baik”. Tutupnya.

Sementara itu Calon Wakil Bupati Nehemia Wospakrik menambahkan, motivasi dirinya untuk membantu Bupati adalah panggilan nurani untuk mensuport kebijakan dan eksekusi kebijakan yang dibuat, dan sudah saatnya kita berdua bergandengan tangan karena kami berdua sudah sangat paham dengan segala anatomi di kabupaten biak.

“Jabatan pada akhirnya akan berlalu, namun kita ingin membuat sebuah kenangan yang manis , sehingga nantinya akan menjadi restorasi (perubahan) di kabupaten biak dan sekarang saatnya bergandengan tangan untuk biak maju”. ungkapnya.

Pilkada Bupati Kabupaten Biak Numfor sendiri beserta 170 daerah di indonesia akan dilangsungkan 27 juli 2018, dimana pasangan calon bupati akan memperbutkan 92.000 suara yang terbagi dalam 19 kecamatan. (riy)




Loading Facebook Comments ...