Search

Ribuan Warga Deiyai Nyatakan Dukungan Kepada Dance Takimai – Robert Dawapa  

 Calon Bupati dan Wakil Bupati Deiyai No Urut 3, Dance Takimai - Robert Dawapa sesaat sebelum memberikan Orasinya. ( foto : riy )
 Calon Bupati dan Wakil Bupati Deiyai No Urut 3, Dance Takimai - Robert Dawapa sesaat sebelum memberikan Orasinya. ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Kampanye Akbar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Deiyai, Dance Takimai – Robert Dawapa dibanjiri ribuan pendukungnya dari lima distrik yang datang memenuhi lapangan Thomas Adii Waghete, kabupaten deiyai, Papua.

Sambil melakukan waita atau yang biasa disebut tarian adat kemenangan dalam berperang , ribuan warga deiyai yang didominasi mama mama papua ini berlarian mengelilingi lapangan Thomas Adii. Kedua pasangan kemudian di arak ribuan massa memutar lapangan merah putih sebagai tanda bahwa kedua pasangan ini lah yang harus menjadi bupati deiyai 2018- 2023. Ribuan massa ini datang dari lima distrik yaitu distrik bowobado,  kapiraya,  tigi,  tigi barat, dan tigi timur baik menggunakan truk namun adapula yang berjalan kaki.

Acara kampanye akbar kemudian diawali dengan doa dan dihibur oleh wagetei voice band serta menhadirkan juru kampanye yaitu para ketua partai dpc golkar deiyai,  dpc gerindra deiyai,  dan dpc partai pkpi deiyai ,  serta dua kepala suku besar kabupaten deiyai.

Pasangan koalisi putra putri deiyai membangun negeri sendiri mandiri ini mempunyai visi mewujudkan masyarakat yang beriman,  bersatu, sehat,  pintar,  kenyang dan terbentuknya mental masyarakat yang berbudaya, kerja keras, menuju deiyai yang mandiri dan sejahtera. sementara misi nya yaitu peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan ,  meningkatkan kualitas dan kuantittas pendidikan,  meningkatkan pelayanan kesehatan yang prima, pemberdayaan ekonomi masyarakat,  menciptakan kondisi daerah yang kondusif,  peningkatan insfratruktur yang memadai, serta peningkatan tata kelola pemerintahan yang bersih dan menciptakan sdm yang baik kedepan.

Pasangan yang didukung oleh partai golkar, gerindra serta pkpi ini dalam orasinya didepan ribuan warga deiyai mengatakan bahwa dirinya telah berbuat dan nyata dalam lima tahun ini deiyai sudah melebihi kabupaten induk paniai dan kabupaten tetangga dogiyai, dimana contohnya listrik di deiyai sudah menyala 24 jam,  kemudian dirinya berjanji dalam programnya kedepan akan menaikan gaji para aparat ASN.

“Saya sudah berbuat dan yang lain baru mau berbuat jadi tidak usa saya berbicara banyak karena saat ini deiyai sudah maju cotnoh saja listrik deiyai sudah 24 jam, semua lawan politik saya rangkul bukti ada sekda dan kadis lainnya, juga saya akan naikkan pendapatan ASN sebanyak 500 ribu, bahkan dalam 100 hari kerja saya akan mekarkan distrik semoga DPR setuju sehingga  program program yang saya belum kerjakan akan saya lanjutkan di tahun 2018 – 2023”. tegasnya dihapadan ribua massa.

Sementara itu, Cawakil Bupati, Robert Dawapa mengatakan akan senantiasi bekerja tulus dan membantu bupati dalam menjalankan pemerintahan dan juga meningkatkan kesejatraan masyarakat deiyai khususnya.

“Jika kami terpilih kami akan bekerja tulus dan mari bersama sama kita teruskan pemerintahan yang telah dibangun dan berjalan baik ini lima tahun lagi dibawa kepemimpinan bupati dan saya masuk menjadi wakil bupati sesuai amanah masyarakat saya akan mempertanggungjawabkan itu dengan berbuat bagi rakyat deiyai. ” Tukasnya.

Dance takimai – robert dawapa merupakan calon incumbent dalam pilkada serentak kabupaten deiyai 2018 yang akan dilaksanakan pada 27 juni mendatang . ( riy )




Loading Facebook Comments ...