Search

Rossi Berharap Bisa Sukses di Balapan Motogp 2018

Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha. (foto/motogp.com)
Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha. (foto/motogp.com)

Jerman, reportasenews.com – Merasa yakin masih bisa bersaing dengan pembalap-pembalap muda, Valentini Rossi, pembalap asal Italia ini berharap di tahun 2018 dirinya masih akan bertarung di ajang balap motor paling bergengsi, Motogp.

Hal ini diungkapkan saat wawancaranya dengan Motogp.com. Berikut petikan wawancara pembalap dengan julukan The Doctor.

Setelah naik podium akhir pekan lalu Anda menyebutkan betapa luar biasa musim ini. Ini sangat tidak dapat diprediksi, dan kejuaraannya sanngat kekat. Bagaimana menurt anda kejuaraan  tahun ini?

Untuk berbagai alasan, saya pikir. Pertama-tama adalah motornya. Kekuatan motor yang sangat mirip namun bisa berbeda di masing masing lintasan, jadi menjelang akhir pekan situasinya akan sangat krusial dan sulit diprediksi.  Ada banyak kejutan, dengan para pembalap masing masing bisa memenangkan balapan.

Ketika Anda tiba di setiap akhir pekan, dan Anda tidak tahu apa yang akan terjadi , tidak tahu pengendara mana yang akan menjadi paling  kuat. Apakah itu akan mengubah cara Anda mempersiapkan diri untuk akhir pekan?

Ya, bagi saya, perbedaan yang lebih besar adalah biasanya dalam satu musim, setelah tujuh atau delapan balapan, Anda sudah mulai mengerti siapa saingan utamanya. Tahun ini, setiap akhir pekan berubah, dan semua pembalap  bagus, jadi yang harus dilakukan adalah berusaha melakukan yang terbaik selama balapan.

Dalam delapan balapan kali ini ada  lima pemenang berbeda, dan poinnya sangat ketat. Menurut Anda apa yang akan menjadi kunci untuk memenangkan gelar tahun ini?

Situasi saat  ini banyak berubah ,dari Barcelona tahun lalu ada sembilan pemenang berbeda itu luar biasa  dan tahun ini lima dari delapan balapan. Kuncinya yang saya pikirkan, adalah mencoba untuk menang saat motor dan ban bekerja sangat baik. Namun pada saat bersamaan cobalah untuk tidak melakukan kesalahan.

Pada akhir 2018 kontrak Anda habis, tapi rasanya Anda tidak akan pergi kemana-mana saat Anda masih begitu kompetitif?

Nah, ketika saya menandatangani kontrak ini, saya pikir “mungkin ini yang terakhir”, tapi saya tidak yakin. Itu tergantung dari banyak hal – saya akan memutuskan musim depan, awal musim depan – tapi jika saya masih kompetitif dan mampu menang, saya ingin melanjutkan.

Selama 21 tahun menggeluti olahraga ini, mungkin bukan hanya hasrat balap yang membuat Anda tetap di sini. Anda muncul pada setiap wawancara, Anda berbicara dengan setiap penggemar semua dengan energi dan antusiasme yang sama. Bagaimana Anda masih mempertahankan sisi olahraga?

Ya tentu saja. Bila Anda memiliki hasil bagus, segalanya lebih mudah, tapi semangat untuk mengendarai sepeda motor dan menjadi pemenang harus diusahakan. Terkadang Anda melupakan usaha ini, Anda lupa perjalanan, dari sirkuit ke sirkuit, di bandara, dan hal lainnya, karena ini adalah gairah yang besar. (dik/motogp.com)




Loading Facebook Comments ...