Search

Ruang Sidang PN Depok Memperihatinkan

Suasana sidang di PN Depok yang dipenuhi pengunjung sedangkan AC di ruangan itu mati.. Selain itu, pengeras suara juga mati. Foto presiden dan wakilnya juga tidak ada. (foto: ltf)
Suasana sidang di PN Depok yang dipenuhi pengunjung sedangkan AC di ruangan itu mati.. Selain itu, pengeras suara juga mati. Foto presiden dan wakilnya juga tidak ada. (foto: ltf)

Depok, reportasenews.com – Fasilitas di Pengadilan Negeri (PN) Depok sungguh menyedihkan, berbagai fasilitas seperti AC tidak hidup di ruang sidang. Akibatnya pengunjung maupun civitas di pengadilan kurang nyaman.

Ruang sidang Utama PN Depok, yang sering digunakan sebagai tempat sidang dengan pengunjung cukup banyak membuat kegerahan pengunjung, hakim, jaksa, pengacara dan terdakwa di ruangan sidang itu. Pendingin di ruang itu hanya menggunakan kipas angin saja.

Selain itu, di ruangan itu tidak ada pengeras suara karena unit pengeras suaranya mati. Akibatnya praktik persidangan yang melibatkan hakim, pengacara, jaksa dan terdakwa harus bersuara keras agar terdengar dalam proses pengadilan tersebut.

Ironisnya lagi di ruangan tersebut tidak ada foto presiden maupun wakil presiden. Cuma Lambang Negara Burung Garuda saja yang terdapat di ruangan utama sidang.

Ketidaknyamanan di ruang sidang ini seperti dikeluhkan Wawan salah seorang pengunjung sidang di PN Depok, Selasa (15/8). ”Padahal jelas pengadilan itu milik negara, tapi kenapa tidak dirawat, foto presiden dan wakilnya saja nggak ada, AC mati, hanya pake kipas angin, pengeras suara mati,” ujar Wawan.

Ketidak nyamanan ruang utama pengadilan Negri Depok ini, sangat dirasakan ketika menggelar kasus persidangan penipuan KSP Pandawa, Mandiri Grup, lantaran dalam sidang ini memang terdakwa tergolong cukup banyak yakni 27 terdakwa. Selain itu pengunjung juga membludak sehingga ruangan pengadilan menjadi penuh sesak.(ltf)




Loading Facebook Comments ...