Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 17 Okt 2018 16:47 WIB ·

Ruko Terbakar, Satu Keluarga Nyaris Tewas Tepanggang 


					Kobaran api yang membakar sebuah ruko Ruko) milik Farid Harja (37), warga Desa Ketowan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo. (foto:fat) Perbesar

Kobaran api yang membakar sebuah ruko Ruko) milik Farid Harja (37), warga Desa Ketowan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Sebuah rumah dan toko (Ruko) milik Farid Harja (37), warga Desa Ketowan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur  terbakar dilalap si jago merah, Rabu (17/10/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.
Selain megakibatkan bangunan rumah dan tokonya hangus terbakar, namun  sebagian perabot rumah tangga milik korban juga hangus terbakar. Bahkan, sebanyak lima anggota keluarganya Farid juga mengalami luka bakar. Saat ini, lima korban yang mengalami luka bakar sedang menjalani perawatan insentif di RSD Asembagus, Situbondo.
Lima korban yang mengalami luka bakar. Masing-masing adalah, Murtik (50), mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya, Farid (37) mengalami luka bakar pada kedua tangan, kaki, perut, punggung, Wulan (30), mengalami luka bakar pada kaki kanannya.
Selain itu, kedua anak pasangan suami istri (Pasutri) Farid Wulan juga mengalami luka bakar. Mereka adalah, Farel (8 tahun), mengalami luka bakar pada kedua kaki, tangan sebelah kanan dan  wajahnya, serta korban Fadila (3 tahun), mengalami luka bakar pada bagian perur dan kedua kakinya.
Diperoleh keterangan, pada saat terjadi kebakaran, korban Farid bersama keluarganya sedang nyantai di dalam rumahnya, sedangkan Murtik ibu korban Farid, sedang memasak nasi di dapurnya, namun tiba-tiba ada kobaran api membakar salah satu kamar rumahnya.
Mengetahui rumahnya terbakar, Farid berusaha menyelamatkan anggota keluarganya dan sebagian barang berharga miliknya. Selain itu, puluhan warga sekitar langsung memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya, kobaran api baru dipadamkan sekitar 40 menit dari kejadian, setelah tiga unit Damkar milik Penkab Situbondo datang ke lokasi kejadian.
“Saat kejadian saya dan kedua anak sedang nonton acara di TV, sedangkan istri dan ibu saya  sedang memasak  di dapur, namun begitu ada kobaran api, saya yang dibantu warga setempat, berusaha menyelamat keluarga yang terjebak dalam kobaran api,”kata Farid, saat ditemuai di RSD Asembagus, Situbondo, Rabu (17/10/2018).
Puryono koordinator Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo membenarkan, peristiwa kebakaran rumah dan toko milik korban Farid Harja.”Selain mengakibatkan rumah dan toko milik korban terbakar, namun sebanyak lima anggota keluarganya juga mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya,”kata Puryono.
Menurutnya,  selain melakukan pendataan tentang  kerugian materi akibat peristiwa kebakaran tersebut, petugas Pusdalop BPBD Situbondo bersama Muspika Arjasa dab perangkat desa setempat, mereka juga membantu membersihkan puing-puing yang terbakar.
“Kerugian materi akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp.250 juta, sedangkan penyebab kebakaran masih diselidiki oleh petugas Polsek Arjasa, Situbondo,”pungkasnya.(fat)
Komentar
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mobil Dinas Pemkab Probolinggo Digunakan Mudik, Terpantau Seliweran di Jalur Pantura Situbondo

16 April 2024 - 05:27 WIB

Gas LPG Melon Langka, Anggota Komisi VI Nasim Khan Sidak SPBE Situbondo

15 April 2024 - 17:22 WIB

Libur Lebaran, Ribuan Pengunjung Padati Pantai Wisatai Pasir Putih Situbondo

15 April 2024 - 06:25 WIB

Arus Balik Lebaran Tahun 2024 di Jalur Pantura Situbondo, Terpantau Mulai Ramai Lancar

14 April 2024 - 14:12 WIB

Puluhan Sopir Bus Angkutan Lebaran, Jalani Tes Urine di Terminal Situbondo

14 April 2024 - 14:07 WIB

Liburan Lebaran, Polres Situbondo Siagakan Kapal Patroli di Wisata Pantai

13 April 2024 - 14:10 WIB

Trending di Daerah