Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 1 Okt 2018 17:55 WIB ·

Rumah Kosong Ditengarai  Jadi Tempat Penimbunan BBM 


					Rumah kosong yang dijadikan tempat penyimpanan BBM. (foto:fat) Perbesar

Rumah kosong yang dijadikan tempat penyimpanan BBM. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com  – Sebuah rumah kosong di Desa Jetis, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo.  diduga menjadi tempat penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar. Pasalnya, dalam  beberapa hari ini terlihat aktifitas  keluar masuk pikap yang membawa jerigen.
Iwan, salah seorang warga setempat  mengatakan, hampir setiap hari dirinya  melihat ada kendaraan keluar masuk. Ada dua pikap yang setiap saat mengantarkan jerigen, yakni kendaraan pikap bernopol P. 9418 FY dan pikap Granmax bernopol B 9410 UCE. “Selain dua unit mobil pikap, namun di  depan gudang sudah siaga mobil panther warna merah,”kata Iwan, Senin (1/10/2018).
Menurutnya, perbuatan penimbuan itu  termasuk pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan tentang perminyakan nomor 22 tahun 2001. “Oleh karena itu, saya berharap petugas melakukan penyelidikan dugaan  penimbunan BBM tersebut,” kata Iwan.
Iwan berencana melaporkan hal ini kepada aparat kepolisian. Sebab, aktivitas penimbunan BBM sudah jelas melanggar peraturan. “Sebenarnya saya sudah berkoordinasi dengan Polsek Besuki, tapi tidak ada tanggapan. Karena itu, saya putuskan untuk melapor secara resmi,” imbuhnya.
Lebih jauh Iwan menambahkan, dirinya bersama anggota LSM mencoba  mengecek langsung ke lokasi. Sayangnya, waktu itu tidak ada penanggung jawab tempat penimbunan. “Saya cuma bertemu dengan pekerja. Saya turun karena mendapatkan laporan dari masyarakat,” ujarnya.
Di lokasi terlihat beberapa pekerja. Salah satu pekerja yang tidak mau disebutkan namanya enggan berkomentar ketika ditanya asal-usul BBM yang ditimbun. Mereka hanya mengaku sebagai pekerja yang bertugas menerima kiriman BBM. “Kami juga diminta menjaga lokasi agar tertutup dari orang luar,” katanya.
Kapolsek Besuki, AKP Sugiharto mengaku belum tahu adanya dugaan penimbunan BBM di Desa Jetis. Dia mengatakan, pihaknya akan mengecek terlebih dahulu kebenarannya. “Kita lihat dulu kondisi kasusnya. Kami juga belum dapat laporan,” ujarnya.
Pantauan di lapangan, tersedia ada enam buah tandon berukuran besar. Beberapa orang pekerja terlihat menuangkan solar ke dalam tandon tersebut hingga penuh. Tandon itu ditaruh di sebuah gudang depan rumah kosong. Wartawan koran ini belum mendapatkan peruntukan BBM.(fat)
Komentar
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ditengah Bergulirnya Sidang Sengketa Pilpres, Cak Imin Silaturrahim Kiai Kholil

19 April 2024 - 05:23 WIB

Pasca Libur Lebaran, Ratusan Pemudik Mulai Berdatangan Melalui Terminal Bus Alam Barajo Jambi

18 April 2024 - 17:27 WIB

Bandar Ekstasi Dibekuk Satuan Narkoba Polres Binjai 

18 April 2024 - 16:20 WIB

Pasca Lebaran, BBM di Kabupaten Kapuas Hulu Sempat Alami Kelangkaan

18 April 2024 - 16:14 WIB

Tiga Lokasi Tenpat Perdagangan Narkoba Dirobohkan Polres Binjai.

18 April 2024 - 10:22 WIB

Gunung Ruang di Sulawesi Utara Meletus, Sebanyak 828 Warga Dievakuasi

18 April 2024 - 05:18 WIB

Trending di Daerah