Search

Rumah Mantan Anggota DPRD Situbondo Ludes Terbakar, Kerugian Materi Rp.500 juta

Petugas Damkar saat melakukan pemadaman kebakaran, saat memadamkan kobaran api. (foto:fat)
Petugas Damkar saat melakukan pemadaman kebakaran, saat memadamkan kobaran api. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Sebuah rumah bangunan milik mantan anggota DPRD Kabupaten Situbondo, yakni Purwanto (49), warga Desa Alasmalang, Kecamatan Kota, Kabupaten  Situbondo terbakar dilalap si jago merah, Senin (19/11/2019).
Selain mengakibatkan bangunan rumah milik korban hangus terbakar, peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB juga mengakibatkan seluruh perabot rumah tangga milik korban juga hangus terbakar.
Bahkan, tiga unit mobil dan empat unit sepeda yang di parkir halaman depan rumahnya, dan dokumen kepemilikan tanah  juga hangus terbakar dilalap si jago merah, . Kerugian materi akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp.500 juta lebih.
Mengetahui rumah milik korban yang akrab dipanggil Pupung terbakar, puluhan warga sekitar langsung memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya, kobaran api baru dapat dipadamkan sekitar 1,45 jam dari kejadian, setelah tiga unit mobil Damkar milik Pemkab Situbondo datang ke lokasi kejadian.
“Saat kejadian saya sedang tidur, namun begitu mengetahui ada kobaran api di dalam rumah, saya dan keluarga langsung semburat keluar rumah untuk menyelamatkan diri,”ujar Purwanto, Senin (19/11/2019).
Menurutnya, karena kaget mengetahui ada  kobaran api di dalam rumah, pihaknya tidak dapat menyelamatkan seluruh dokumen kepemilikan tanah yang tersimpan di salah satu lemari.”Gimana tidak kaget mas, begitu bangun tidur saya langsung melihat kobaran api, sehingga saya tidak dapat menyelamatkan seluruh dokumen kepemilikan tanah,”kata mantan anggota DPRD Situbondo dari partai Hanura.
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengatakan, hingga kini, pihaknya tidak dapat menyimpulkan tentang penyebab kebakaran rumah milik korban Purwanto. Sebab, pihaknya masih melakukan penyelidikan tentang penyebab kebakaran rumah milik mantan anggota DPRD Situbondo.
“Kami belum dapat menyimpulkan tentang penyebab kebakaran rumah tersebut, karena petugas masih melakukan penyelidikan. Selain itu, untuk mengetahui kebakaran rumah milik korban, kami mendatangkan tim labfor Polda Jatim,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...