Search

Rumah Pegawai BRI Dibobol Maling, Dua Unit Sepeda Motor Raib

ilustrasi
ilustrasi
Situbondo,reportasenews.com – Rumah  Edy Irawadi (52), warga perumahan Griya Panji Mulya (GPM) Blok A nomor 21, Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, Kabupaten  Situbondo, dibobol maling, Minggu (14/10/2018).
Akibatnya, dua unit sepeda motor milik korban yang diketahui berprofesi sebagai  pegawai BRI Situbondo, yang di parkir di teras rumahnya tersebut  raib. Masing-masing adalah, sepeda motor honda verza bernopol N 2089 AAZ dan sepeda motor honda beat bernopol P 4710 FM.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) dirumah korban itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dinihari. Pada saat korban Edy Irawadi bersama keluarganya  terlelap dalam tidurnya.
Namun, dalam melakukan aksinya, pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor),  yang diperkirakan berjumlah lebih dari tiga orang itu,  sebelum berhasil ke teras rumah milik korban, pelaku  merusak pintu pagar depan rumahnya. Selanjutnya, pelaku langsung membawa kabur dua unit sepeda motor milik korban tersebut.
Terungkapnya kasus Curat di rumah korban itu, berawal saat satpam melakukan patroli di perumahan GPM dan mendapati, pintu depan rumah korban dalam kondisi terbuka. Selanjutnya, Satpam bernama Hasan langsung membangunkan pemilik rumah tersebut.
“Saya kaget, pada  saat dibangunkan satpam dua sepeda motor sudah tidak ada di tempat parkir semula, sehingga saya melaporkan kasus pencurian dua sepeda motor ini ke Mapolsek Panji,”kata korban Edy, saat melaporkan ke SPKT Polsek Panji, Situbondo, Minggu (14/10/2018).
Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo mengatakan, untuk mengungkap komplotan pelaku pencurian dan pemberatan (Curat) di rumah korban Edy Irawadi. Selain akan memanggil sejumlah saksi untuk diminta keterangan.”Namun, penyidik Satreskrim Polres Situbondo, juga akan melakukan olah TKP dilokasi kejadian,”kata Iptu Nanang Priyambodo.(fat)



Loading Facebook Comments ...