Search

Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Permudah Akses Layanan Calon Pasien

Gladi pelayanan operasional Tower 5 RSDC Wisma Atlet untuk pasien Covid-19 tanpa gejala. (foto.dik)

Jakarta, Reportasenews – Kian meningkatnya kasus positif Covid-19 di pertengahan September 2020 ini otomatis akan berdampak langsung dengan Rumah sakit-rumah sakit rujukan. Salah satunya Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran Jakarta Pusat.

Mayjen Tugas Ratmono selaku Koordinator RSDC Wisma Atlet menuturkan, meski di satu minggu terakhir ada peningkatan pasien masuk, sekira 150 sehari, namun kapasitas kamar di RSDC Wisma Atlet masih mencukupi.

“Kita selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan supaya kita tetap memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dengan kondisi hunian 60 persen. Dengan volume hunian seperti ini kita juga bisa memberikan kesempatan istirahat kepada para pekerja kesehatan, ini yang paling penting” jelas Ratmono.

Tower 5 Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. (foto.dik)

RSDC juga telah menyiapkan flat isolasi mandiri di Tower 5 yang diperuntukan kepada pasien tanpa gejala atau OTG. Secara bertahap pasien OTG yang masih bercampur dengan pasien perawatan di Tower 6 dan 7 akan dipindahkan ke Tower 5 bersama pasien OTG lainnya yang baru masuk.

Pengelompokan pasien OTG ini, selain untuk efisiensi penangan juga diharapkan dapat mempermudah akses pelayanan kepada masyarakat.

“Yang kita harapkan adalah bagaimana akses masuk itu mudah. Saat ini kita sedang membangun aplikasi akses masuk melalui Puskesmas. Nantinya pasien bisa mendaftar dari Puskesmas dan langsung bisa melihat ketersediaan kamar di RSDC Wisma Atlet.” Lanjutnya.

Bagi masyarakat yang ingi mengetahui informasi lengkapnya dapat lasung menghubungi call center RSDC Wisma Atlet Kemayoran di nomor  119. (dik)




Loading Facebook Comments ...