Search

Rumah Sakit Mitra Keluarga Pratama Jatiasih akan Optimal Layani Pasien BPJS

Grand opening dan seremonial pembukaan layanan BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga (RSMK) Pratama Jatiasih ditandai dengan pemotongan dan penyerahan tumpeng kepada Direktur RSMK Pratama Jatiasih, Kamis (27/2/20). foto,dik

Bekasi, Reportasenews.com – Rumah Sakit Mitra Keluarga (RSMK) Pratama Jatiasih resmi membuka pelayanan kepada pasien peserta BPJS Kesehatan mulai 1 Maret 2020. Pembukaan layanan ini ditandai dengan grand opening & seremonial yang dihelat di halaman RSMK Pratama Jatiasih pada Kamis (27/2/2020).

Grand opening & seremonial ini, dihadiri antara lain Direktur RSMK Pratama Jatiasih dr. Dina Hanum, MARS, perwakilan PT Kinarya Loka Buana (RSMK Group), Kepala BPJS Kesehatan Kota Bekasi dr. Eddy Sulistijanto Hadie, Camat Jatiasih Hj. Mariana, Danramil dan Kapolsek Jatiasih, serta perwakilan IDI Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, perwakilan PT Kinarya Loka Buana (RSMK) Group), dr. Nurvantina Pandina akan berusahan memberikan pelayanan optimal kepada semua pasien termasuk pasien peserta BPJS Kesehatan.

“Sejak awal RSMK Pratama Jatiasih memang direncanakan membuka pelayanan BPJS Kesehatan. Sebab, kami ingin memberikan manfaat yang optimal untuk masyarakat Jatiasih, ungkapnya.

Sementara Direktur RSMK Pratama Jatiasih dr. Dina Hanum, MARS mengungkapkan keinginannya  dalam meningkatkan sinergitas dengan lintas sektoral, sehingga dapat memajukan RSMK Pratama Jatiasih, BPJS Kesehatan, dan warga yang membutuhkan layanan kesehatan.

Insya Allah dibantu masyarakat, rumah sakit ini akan semakin maju. Jika ada masukan-masukan dari warga, kami sangat terbuka. Masukan itu nantinya menjadi pemacu bagi kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” ujar dr. Dina Hanum, MARS.

Hanum menjelaskan, RSMK Pratama Jatiasih yang dipimpinnya saat ini sudah memiliki 11 spesialis dengan peralatan penunjang yang cukup lengkap.

“Fasilitas penunjang juga sudah cukup lengkap. Untuk radiologi, kami punya CT Scan. Jadi, Puskesmas yang butuh CT Scan, RSMK Pratama Jatiasih sudah memiliki alatnya. Jadi, tidak perlu lagi jauh-jauh merujuk ke rumah sakit lain,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Kota Bekasi dr. Eddy Sulistijanto Hadie mengaku bersyukur dengan pembukaan layanan BPJS Kesehatan di RSMK Pratama Jatiasih.

“Kita bersyukur ada penambahan fasilitas BPJS Kesehatan di rumah sakit ini. Kita pengen pelayanan semakin luas dan semakin baik,” katanya.

Eddy berharap RSMK Pratama Jatiasih dapat menjadi contoh yang baik dalam melayani pasien peserta BPJS Kesehatan tanpa merugikan pasien. Dia juga meminta agar tidak ada klaim-klaim yang tidak benar diajukan pihak rumah sakit kepada BPJS Kesehatan.

“Kalau ada miss persepsi hal yang biasa. Tapi, jangan sampai ada yang merugikan pasien maupun negara,” katanya.

Sementara Camat Jatiasih Hj. Mariana berharap hadirnya layanan BPJS Kesehatan di RSMK Pratama Jatiasih memberi manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Bekasi, khususnya warga Jatiasih. Dia juga berharap rumah sakit ini melayani tanpa batas dan melayani tanpa pilah pilih.(dik)

 




Loading Facebook Comments ...