Search

Rumah Usaha Warnet Ludes Diamuk Api, Pemilik Luka Bakar Parah

Petugas pemadam & warga berusaha padamkan api
Petugas pemadam & warga berusaha padamkan api

PONTIANAK, RN.COM – Rumah yang menjadi tempat usaha warung internet di komplek Pemda, Jalan Apel Kelurahan Sungai Jawi Luar Kecamatan Pontianak , Sabtu (17/9) ludes terbakar.

Kebakaran hebat tersebut, menyebabkan Nurdin (57) pemilik rumah sekaligus pemilik usaha mengalami luka bakar serius dan harus menjalani  perawatan intensif di Rumah Sakit Santo Antonius.

Selain Nurdin, Sriyanti istri korban dan ketiga anaknya, Siti Aisah, Ornella Masitah, M Rifqi Abrar, keponakan  yang benama Mashita juga menjadi korban.

Peristiwa yang terjadi Sabtu dini hari ini, juga menghanguskan  satu unit mobil, dan 4 sepeda motor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) kota Pontianak, Aswin Thaufik menyebutkan dugaan sementara penyebab kebakaran akibat konsleting listrik.

“Api baru berhasil dipadamkan pukul 04.10 WIB oleh pemadam kebakaran BPBD kota Pontianak dan 10 mobil pemadam kebakaran swasta,” kata Aswin kepada reportasenews.com.

Aswin melanjutkan, terjadinya korban luka bakar dalam peristiwa ini karena korban Nurdin berusaha menyelamatkan barang berharga dan surat penting lainnya.Namun kemudian korban terjatuh akibat tertimpa tiang kayu yang masih membara mengenai kepalanya hingga korban tersungkur ke lantai. Korban berhasil diselamatkan oleh warga yang kemudian membawanya ke Rumah Sakit Santo Antonius dalam kondisi luka bakar parah.

“Untuk penanganan sekarang, BPBD kota Pontianak telah menyalurkan bantuan berupa makanan untuk 6 korban dan bantuan logistik pangan dan kebutuhan dasar korban sesuai kebutuhan mereka,” tutup Aswin.(ds)




Loading Facebook Comments ...