Search

Saat Arus Mudik: Korlantas Polri Berlakukan Jalur One Way di Tol Cibitung – Brebes

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan menerapkan satu arah one way pada arus mudik dan arus balik Lebaran 2019
Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan menerapkan satu arah one way pada arus mudik dan arus balik Lebaran 2019

Jakarta, reportasenews.com-Pada saat arus mudik H-3 yakni 31 Mei-2 Juni, ruas jalan terpadat ialah KM 25 Cibitung hingga KM 262 Brebes Barat. Untuk mengatasi kepadatan ruas jalan tersebut Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan menerapkan satu arah one -way di Jalur Tol dilakukan pada KM 25 Cibitung sampai KM 262 Brexit, Brebes Barat, saat musim arus mudik lebaran 2019. Demikian dikatakan Kepala Korlantas Polri Irjen Pol. Drs. Refdi Andri M.Si.

“Sistem one-way akan diberlakukan saat puncak arus mudik pada H-3 yakni 31 Mei-2 Juni pada ruas jalan terpadat ialah KM 25 Cibitung hingga KM 262 Brebes Barat,” kata Jenderal Bintang Dua ini usai melaksanakan video conference dengan Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian.

Kakorlantas juga mengatakan, dari hasil analisa dan evaluasi serta rapat koordinasi kita selama ini bersama semua unsur yang terlibat, telah menyepakati penerapan one-way ini.

“Untuk arus balik pada H+3 yakni 7 Juni-9 Juni 2019, one-way diberlakukan di KM 189 Palimanan hingga KM 29/KM 25. Hal tersebut diterapkan guna membuat pergerakan kendaraan, orang dan barang di Jakarta dan sekitarnya tidak terganggu dengan pemberlakuan one way,” kata Kakorlantas.

Kakorlantas Polri Irjen Pol. Refdi Andri juga mengingatkan, one way arsu mudik direncanakan akan diterapkan selama tiga hari, yakni 31 Mei, 1 Juni, dan 2 Juni 2019. Dan One way arus balik H+3 yakni 7 Juni-9 Juni 2019.




Loading Facebook Comments ...