Search

Saksi e-KTP Johannes Marliem Tewas di Los Angeles

Jakarta, reportasenews.com– Saksi kunci kasus korupsi e-KTP, Johannes Marliem dikabarkan tewas bunuh diri di sebuah rumah yang dia sewa di perumahan elit Los Angeles, Amerika Serikat, sekitar 02.00, Kamis (10/8) dini hari waktu setempat.

Johannes Marliem adalah Direktur Biomorf Lone LLC, Amerika Serikat, sebuah perusahaan penyedia layanan teknologi biometrik. Biomorf Lone LLC adalah provider produk automated fingerprint indentification system (AFIS) merek L-1 dari PT Biormorf Lone yang akan digunakan dalam proyek e-KTP. Dalam persidangan kasus korupsi e-KTP nama Johannes Marliem disebut sebagai saksi kunci. Nama Johannes Marliem bahkan disebut sampai 25 kali oleh jaksa KPK.

Seperti dikabarkan CBS Los Angeles, Jumat (11/8/2017), kematian Johannes diketahui berawal dari laporan telepon ke FBI yang kemungkinan diteruskan LAPD (Los Angeles Police Department), Rabu (9/8) malam.

Dari hasil penelusuran, laki-laki itu diduga adalah Johannes Marliem. Kabar tersebut mengonfirmasi postingan di Instagram dari akun mir_at_lgc. Dia menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Johannes Marliem. Belum diketahui pasti penyebab kematian Johannes, namun dugaan sementara ia menembak dirinya sendiri.

Ketua KPK Agus Rahardjo juga mengaku mendengar kabar tersebut. Agus mengatakan, saat ini terus mengecek kepastian kabar itu.(han)




Loading Facebook Comments ...